DPW PKS Jatim bersama dengan DPD PKS Kota Malang takzsiah ke korban Tragedi Kanjuruhan (foto: Rijal)

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang berduka atas kejadian tadi malam, Sabtu (1/10), pada Tragedi Kanjuruhan yang sudah menorehkan luka mendalam bagi masyarakat pecinta sepakbola.

Update terakhir menunjukkan 182 korban meninggal dunia dan banyak yang masih di rawat di beberapa rumah sakit.

 

Nobar Film G30SPKI, Ketua PKS Jatim Ajak Generasi Muda Bangkitkan Jiwa Nasionalis dan Ingat Sejarah Kelam

182 korban tersebut menjadikan Indonesia di urutan ke 2 musibah terbesar di dunia, setelah Estadio Nacional Disaster di Lima, Peru dengan korban sebanyak 328 orang pada tanggal 24 Mei 1964. Dan merupakan kejadian terbesar setelah tahun 2012 di Port Said Stadium Riot, Port Said, Mesir dengan jumlah korban 79 orang.

DPD PKS Kota Malang bersama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur siang tadi, Minggu (2/10) takziah kepada keluarga korban, seorang anak SMP kelas 3 yang ikut pada perhelatan akbar antara Arema FC melawan Persebaya FC.

Anak yang bernama Daffa Fachrudin tersebut merupakan anak dari Andik Wijaya, yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pengurus Ranting Kelurahan Kidul Dalem, Klojen.

DPW PKS Jawa Timur dan DPD PKS Kota Malang melakukan sholat ghaib untuk para korban Tragedi Kanjuruhan di Kantor DPD PKS Kota Malang (foto: Wara)

Pasca takziah, kami bersama beberapa pengurus DPW PKS Jawa Timur berkoordinasi di kantor DPD PKS Kota Malang berkaitan dengan tragedi tersebut dilanjutkan dengan sholat ghaib bersama-sama mendoakan para korban tragedi kanjuruhan, yang di pimpin oleh Kang Irwan, selaku Ketua DPW PKS Jawa Timur.

Dewan Pakar PKS Pelatihan Platform Partai Masa Depan

DPD PKS Kota Malang atas koordinasi tadi mengarahkan para anggota dewannya untuk turun ke bawah mengadvokasi para korban dan membuka posko pengaduan, pendampingan dan trauma healing bagi korban tragedi kanjuruhan di Kantor DPD PKS Kota Malang

“Kami akan membuka pokso pengaduan, pendampingan dan trauma healing untuk korban kanjuruhan” ungkap Trio Agus Purnomo, selaku Sekretaris DPD PKS Kota Malang.

DPW PKS Jawa Timur bersama dengan DPD PKS Kota Malang berkoordinasi berkaitan dengan kondisi tragedi kanjuruah (foto: Wara)

turut hadir pada koordinasi tersebut, Ahmadi, selaku Sekretaris DPW PKS Jawa Timur, Muhammad Azis, selaku ketua BPU DPW PKS Jawa Timur, Asmualik, selaku Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, selaku Ketua Fraksi PKS Kota Malang, Fuad Rahmad, selaku Anggota Dewan dari FPKS Kota Malang, Mirza Ahmad Purnomo, selaku Bendahara DPD PKS Kota Malang dan Hasan, selaku Ketua DPC PKS Klojen.