Dewan Pakar PKS Pelatihan Platform Partai Masa Depan   3
Pelatihan pembinaan untuk para Dewan Pakar DPD PKS Kota Malang oleh ustadz Ernanto Djoko.

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG– Dewan Pakar DPD PKS Kota Malang pada Ahad (25/9) menggelar pelatihan untuk menyambut tahun politik  2024  nanti. Acara dilaksanakan di kantor DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Kota Malang, tersebut dikatakan Ketua Dewan Pakar DPD PKS Kota Malang, H. Rokhmad, S.Sos, akrab disapa ustadz Rokhmad.

Menurut ustadz Rokhmad, sebagai pribadi  yang diberi amanah bidang dewan pakar sebagai wakil teman-teman mengucapkan terimakasih atas acara pelatihan ini. Sehingga peserta pelatihan semakin mengetahui visi-misi dan tambah cinta kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada sesi akhir pelatihan, ustadz Rokhmad mengungkapkan rasa senang karena peserta dewan pakar aktif dan kreatif terlihat dari serunya diskusi, cerdasnya ide, strategi, saran dalam acara pelatihan. Akhir acara dirinya menyampaikan  pantun. Badan sehat gemar lari pagi, setelah lari sarapan ketupat, dewan pakar siap bersinergi, untuk kemengan PKS 2024.

Sementara itu, sekertaris MPD PKS Kota Malang Nurul Arba’ati, S.Pt, M.AP, mengatakan materi pelatihan dewan pakar PKS Kota Malang meliputi bagaimana mengamalkan Islam rahmatan lil alamin disampaikan ustadz Abu Haidar. Paparan sekilas tentang platform kebijakan PKS nara sumbernya M. Syaiful Ali Fatah, S.TP.

Berikutnya, lanjut Nurul, materi tentang memahami dinamika politik Kota Malang disampaikan ustadz Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo. Materi tentang memahami mekanisme kerja pemerintahan Kota Malang disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, H. Bayu Rekso Aji, A.Md.

Ketua MPD PKS Kota Malang, M. Syaiful Ali Fatah, S.TP ketika sambutan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kebersamaanya dalam acara pelatihan ini. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya agar para anggota Dewan Pakar lebih menyelami dan terinternalisasi nilai-nilai perjuangan PKS, serta lebih memahami dinamika politik dan pengelolaan pemerintahan daerah Kota Malang.

Selain itu, tandas Syaiful Ali Fatah  anggota Dewan Pakar berasal dari beragam latar belakang, ada yang birokrat, profesional, dan pegiat sosial kemasyarakatan, sedikit dari mereka yang sudah pernah terlibat aktif dalam politik praktis, karena itu pembekalan dan pelatihan kepada mereka menjadi diperlukan.

Dewan Pakar PKS Pelatihan Platform Partai Masa Depan   2
Foto bersama para pemateri dengan para Dewan Pakar DPD PKS Kota Malang.

Syaiful Ali Fatah menambahkan para dewan pakar dipahamkan platform partai ditanamkan semangat cinta tanah air, dengan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara, UUD 45, bhineka tunggal ika dan NKRI harga mati.

Sementara nara sumber ustadz Abu Haidar menegaskan bahwa PKS adalah partai yang rahmatan lil’alamin, harus sejuk, suka menolong, memberi kepada sesama dan menjalin kuat akan ibadah pada Allah.

Ketua DPD PKS Kota malang, ustadz Djoko dengan asyiik-nya. Bersama bersinergi dalam satu barisan untuk memenangkan PKS di pemilu 2024 agar dapat 11 kursi. Oleh karena itu semua kader harus terus bersemangat, untuk selalu berbuat baik bersama melayani rakyat.

Sedangkan Ketua FPKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji  menyampaikan tugas fungsi DPRD dan menjelaskan APBD untuk rakyat. (rilis: rmd/adv)

Dewan Pakar PKS Pelatihan Platform Partai Masa Depan