Home / Berita / Milad Ke-19 Tahun, Terus Melayani “Cinta PKS Untuk Indonesia”

Milad Ke-19 Tahun, Terus Melayani “Cinta PKS Untuk Indonesia”

Malang, 24/04/2021. Milad yang ke-19 pada selasa 20 April, PKS Kota Malang merayakan tasyakuran di 19 titik dari 5 kecamatan yang ada di Kota Malang. Dengan tegline “Cinta PKS Untuk Indonesia”, PKS terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu terdepan peduli.

Ditengah pandemi Covid-19 tidak melunturkan semangat perayaan bersama masyarakat, tasyakuran terbatas di 5 DPC dengan 19 titik di DPRa yang dipilih secara acak. Euforia sederhana dilakukan dengan prokes yang selalu diterapkan ketika berada di lapangan dan berhadapan dengan masyarakat di kota Malang.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo, menyampaikan bahwa usia PKS ke-19 tahun bukan lagi tergolong partai baru, tapi juga tidak masuk kategori partai lama. Ibarat usia biologis, PKS memasuki fase dewasa awal, maka harus semakin mandiri dan terus meningkatkan produktivitas. “Dalam hal ini kami butuh kebersamaan dengan komponen lain untuk membangun Kota Malang yang bermartabat, maka PKS Kota Malang berkomitmen meningkatkan pelayanan dan aksi kepedulian kepada masyarakat. Terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang,”  ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan solidaritas dan gotong royong dalam membantu masyarakat yang kesusahan karena akibat COVID-19 maupun yang terdampak bencana alam. Ini adalah dua hal prioritas untuk saat ini, khususnya untuk Kota Malang.

PKS sendiri memiliki Tim Gerakan Tanggap Bencana (Genta) untuk Covid-19, tim pemantau internal kader serta memiliki mobil pelayan rakyat “ambulance” untuk atau warga Kota Malang tujuannya adalah untuk membantu bila sakit dan ada gejala seperti Covid-19.

“Inilah spirit kami di PKS. Partai bukan sarana meraih kekuasaan semata, tetapi sarana pelayanan kepada rakyat. Pelayanan adalah wujud terbaik dari kekuasaan. Bahkan tanpa kekuasaanpun pelayanan harus tetap berjalan. Apapun yang terjadi kami tetap melayani. Semangat itu sudah dan akan terus ditanamkan kepada kader-kader PKS,” tegas Ernanto Djoko.

PKS sudah membuktikan kehadirannya di kancah demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak hanya hadir sebagai partai politik, namun juga senantiasa terlibat dalam agenda-agenda sosial, pendidikan, dan keagamaan atau keumatan. Kontribusi selalu diberikan dengan menyuarakan hak-hak rakyat, membela dan melayani rakyat, mengedepankan kepentingan bangsa, dengan saling bahu membahu disetiap aksi penuh cinta, untuk membangun NKRI yang lebih sejahtera.

“Tak lupa, dengan semakin bertambahnya usia PKS, kader PKS harus menjadi pelopor dalam memperkuat identitas kebangsaan dengan mengokohkan Pancasila sebagai platform bersama. Sekaligus juga kader PKS harus mampu mengokohkan ketahanan nasional dan mampu menjawab tantangan global,” tambah Djoko.

Tasyakuran ini akan menjadi momentum yang menandai bahwa PKS akan bersama-sama dengan berbagai elemen bangsa hadir melayani rakyat, hadir membela rakyat dan terdepan untuk memikirkan kemaslahatan umat. Untuk itulah dalam momentum pengulangan tahun lahirnya ini PKS hadir dengan dengan tagline “Cinta PKS Untuk Indonesia”. Karena PKS akan selalu mengedepankan cintanya kepada rakyat dan negara, dibandingkan cintanya kepada partai atau kadernya saja.

“Apresiasi dan terima kasih kami kepada masyarakat Kota Malang yang selalu mendukung kerja-kerja PKS.” Pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Kolaborasi Tekan Anggota Gerilya Ke Daerah

Malang – Kantor Jawa Pos Radar Malang kedatangan tamu spesial pada Senin (22/3). Tamu itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.