Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

Erick Thohir Ketum PSSI, DPR: Mudah-mudahan Tidak Cuma Sekedar Kendaraan untuk Popularitas

Jakarta (17/02) — Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amalia berharap terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI tidak hanya sekedar kendaraan untuk ajang mencari popularitas. Menteri BUMN tersebut juga diharapkan dapat mengubah carut-marut persepakbolaan di tanah air. “Pertama, proses sudah berjalan, selamat untuk Pak Erick Thohir jadi Ketua

PKS Kota Malang

Jakarta (17/02) — Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amalia berharap terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI tidak hanya sekedar kendaraan untuk ajang mencari popularitas.

Menteri BUMN tersebut juga diharapkan dapat mengubah carut-marut persepakbolaan di tanah air.

“Pertama, proses sudah berjalan, selamat untuk Pak Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI. Tentu semua punya harapan besar. Mudah-mudahan tidak cuma sekedar menjadi kendaraan untuk popularitas dan sebagainya. Tapi kami percaya bahwa beliau mau memperbaiki persepakbolaan Indonesia,” kata Ledia, Kamis (16/2).

Ledia mengingatkan, persepakbolaan Indonesia berbeda dengan Italia. Dimana Erick pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan, salah satu klub sepak bola di Italia. Di Indonesia, Erick diingatkan untuk lebih melakukan pendekatan pembinaan.

“Pendekatannya tentu harus melihat juga bagaimana pendekatan pembinaan. PR besar kita adalah karena ini kan terdiri dari klub sepakbola dari berbagai daerah,” terang dia.

Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini mengatakan, perhatian pemerintah daerah menjadi bagian yang sangat penting. Karenanya, diperlukan pembinaan yang lebih intens dari PSSI terhadap pemerintah daerah.

“Karena kita menginginkan ada suatu kompetisi yang sangat fair, kompetitif tapi berkualitas. Dan tidak dicederai oleh tindakan-tindakan yang tidak suportif,” demikian Ledia Hanifa Amalia.

Erick Thohir secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. Kepastian itu diketahui setelah Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) rampung diselenggarakan pada Kamis (16/2).

Erick Thohir dipastikan menang dengan jumlah suara 64 dari total 86 voter, sedangkan La Nyalla mendapatkan 22 suara. Adapun nama Erick Thohir sempat tersendat menjadi calon ketum PSSI lewat aturan berkontribusi sebagai anggota PSSI selama lima tahun. Akan tetapi, masalah itu langsung dibantah. Sebab, dia pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada tahun 2009-2019.

Erick Thohir juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta pada era 2000-an. Terkini, Erick Thohir merupakan pemilik saham Persis Solo sejak 2021.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...