Malang (26/6) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Malang menggelar kegiatan yang bernama PKS Menyapa pada hari Minggu (25/6). Kegiatan ini bertujuan untuk tiga hal utama, yaitu sosialisasi lambang PKS dan nomor 8, mendekatkan diri kepada masyarakat, serta mempromosikan program pelayanan dan pembelaan PKS.

Dalam rangka sosialisasi, para anggota PKS menyampaikan informasi mengenai lambang PKS dan makna di balik nomor 8 yang menjadi simbol partai tersebut. Masyarakat diberikan pemahaman tentang prinsip dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh PKS dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, PKS juga berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengadakan dialog, diskusi, dan bincang santai. Anggota PKS secara aktif berinteraksi dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan penjelasan terkait program-program yang diusung oleh partai tersebut. Hal ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara partai dan masyarakat.

“Tema PKS menyapa ini memang program nasional yang kita harapkan pelayanan-pelayanan di setiap DPC ini menjadi sarana pendidikan politik secara langsung ke masyarakat. Kami sebenarnya sudah biasa dengan program pelayanan seperti ini baik jauh pemilu ataupun dekat pemilu hanya tema acaranya saja yang berbeda beda.” Ungkap Ernanto Djoko, selaku Ketua DPD PKS Kota Malang.

PKS juga menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan program pelayanan dan pembelaannya. Para anggota PKS memberikan informasi mengenai program-program yang telah dilaksanakan, seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat, bantuan pendidikan, dan pelayanan kesehatan. Masyarakat di Kota Malang didorong untuk memanfaatkan program-program tersebut dan melibatkan diri aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh PKS.

Dalam kegiatan PKS Menyapa ini, PKS Blimbing, PKS Klojen, PKS Lowokwaru, PKS Sukun, dan PKS Kedungkandang turut berpartisipasi dengan memobilisasi 300 anggota. Masing-masing struktur PKS tersebut menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat setempat, dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap program dan kebijakan PKS.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kota Malang. Warga merasa dihargai dengan kedatangan anggota PKS yang bersedia mendengarkan dan berdialog dengan mereka. Keberadaan PKS di tengah-tengah masyarakat juga memberikan kesan bahwa partai tersebut peduli terhadap aspirasi dan kebutuhan warga.

Menurut Hasan, selaku Ketua DPC PKS Klojen, PKS adalah bagian dr solusi atas permasalahan sosial kemasyarakatan. Gerakan PKS Menyapa secara serentak adalah bentuk penegasan perhatian PKS terhadap masyarakat karena sejatinya PKS selau hadir setiap saat dihati masyarakat tanpa mengenal waktu dan sekat.

PKS berharap kegiatan PKS Menyap” ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun kerjasama yang lebih erat antara partai dan masyarakat di Kota Malang. Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, PKS ingin menjadi pilihan yang dapat diandalkan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat secara maksimal.