Malang (04/06), Momen haru terjadi di RT 07/RW 03, Purwodadi, Blimbing saat Mariyanto, Ketua RW 03, disertai warga sekitar, menemui pengurus PKS Purwodadi, menyampaikan keluhan mengenai salah satu rumah warga yang membutuhkan perbaikan mendesak. Atap rumah tersebut telah mengalami kerusakan berat dan dikhawatirkan dapat roboh dan membahayakan penghuninya. Setelah dilakukan survei, kondisi darurat yang mengkhawatirkan pun terungkap.

Keterbatasan ekonomi pemilik rumah, Hari Purnomo, membuatnya tidak mampu memperbaiki rumah dalam waktu dekat. Setelah dilakukan diskusi antara ketua RW, ketua RT, dan warga sekitar, disepakati bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memberikan bantuan perbaikan rumah tersebut.

Hari ini, dengan semangat gotong-royong, tetangga, tokoh, perangkat RT, RW, serta kader dan pengurus PKS berkumpul untuk melakukan perbaikan rumah tersebut. Rencananya, proses perbaikan ini diperkirakan akan selesai dalam waktu kurang lebih 3 hari.

Kisah ini mengundang perhatian karena menampilkan sikap peduli sosial dan kebersamaan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Melihat ketua RW menangis terharu saat penyerahan bantuan perbaikan rumah, menggambarkan betapa besar harapan dan terimakasih yang dirasakan oleh warga sekitar. Kejadian ini menginspirasi dan mengajak kita semua untuk saling membantu sesama.

“Harapan kami, bantuan dari PKS ini mampu memberikan solusi bagi warga terutama Pak Hari Purnomo sekeluarga. Dan semoga bisa memberikan rasa aman dan bahagia walau tidak seberapa. Karena ini adalah bukti PKS peduli dan berkhidmat pada masyarakat” ujar Sri Juniati Madjid, selaku pengurus PKS

PKS sebagai partai politik terbukti mampu melihat kebutuhan masyarakat secara langsung dan mengambil tindakan nyata dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Melalui inisiatif ini, PKS membuktikan komitmennya dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Kondisi Rumah Warga yang sedang direnovasi

Perbaikan rumah Bapak Hari Purnomo tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membawa kebahagiaan bagi pemilik rumah dan keluarganya. Dengan lingkungan yang aman dan layak huni, mereka dapat hidup dengan lebih tenang dan nyaman.

Selain itu, aksi gotong-royong yang melibatkan tetangga, tokoh perangkat RT, RW, serta kader dan pengurus PKS juga menunjukkan pentingnya solidaritas dan kebersamaan dalam mengatasi masalah yang dihadapi oleh warga. Semangat kebersamaan ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi masyarakat lainnya.

Dalam situasi ekonomi yang sulit, bantuan dari pihak luar seperti PKS menjadi harapan dan penyejuk bagi masyarakat yang membutuhkan. Keberadaan partai politik yang aktif terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini memberikan harapan dan keyakinan bahwa ada jalan keluar untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Widuri Kustiyaniti besama warga RW 05

“PKS akan terus berkhidmat untuk masyarakat. Mohon do’akan semoga 2024 PKS menang sehingga bisa semakin luas menebar manfaat” tutup ustadzah Widuri┬áKustiyanti