Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban untuk Menyukseskan Program Nasional Tebar 1,8 Juta Paket

Malang (1/7), Kota Malang dipenuhi kebahagiaan saat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan aksi besar dalam merayakan Idul Adha 1444H. Dalam semarak perayaan tersebut, PKS berhasil menyebarkan sebanyak 1.8 juta paket qurban kepada rakyat yang membutuhkan di berbagai daerah Indonesia. Salah satunya di Kota Malang, yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban serentak pada tanggal 1 Juli 2023 di seluruh kecamatan di Kota Malang.

Dalam pelaksanaannya, PKS Kota Malang telah membentuk panitia pelaksana yang terdiri dari pengurus DPD dan DPC PKS se-Kota Malang. Masing-masing kecamatan memiliki tim yang bertugas untuk menyelenggarakan proses penyembelihan hewan qurban dengan baik. Dengan demikian, PKS berupaya memberikan kebahagiaan kepada sebanyak mungkin rakyat yang membutuhkan dalam momen penting ini.

DPD PKS Kota Malang telah menetapkan jumlah hewan qurban yang akan disembelih pada Idul Adha kali ini. Sebanyak 133 hewan kurban terdiri dari 23 sapi, 110 kambing dan domba yang akan dikurbankan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Proses penyembelihan dilakukan dengan memperhatikan prinsip-prinsip keagamaan dan kebersihan yang baik.

Ketua DPD Kota Malang, Ernanto Djoko juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti kecintaan partai kepada tanah air.

“Yang kita laporkan ini adalah sudah dari semua pengqurban baik anggota PKS, simpatisan, anggota DPRD kota Malang, maupun caleg PKS. Ini bentuk konkret wawasan kebangsaan bahwa kita semua memiliki negeri ini, mencintai negeri ini, dengan kesiapan berbagi kepada sesama anak bangsa hingga pelosok-pelosok daerah,” ungkap Djoko.

Penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan oleh PKS Kota Malang ini merupakan bagian dari Semarak Idul Adha 1444H, PKS Tebar 1,8 Juta Paket Kurban. Pelaksanaan penyembelihan tersebar pada masing-masing kecamatan dengan panitia pelaksana yang dibentuk oleh DPC PKS Kota Malang.

Melalui terlaksananya kegiatan ini, para anggota PKS berharap kedekatan partai dengan masyarakat akan semakin terjalin.