Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

Koordinasi BPKK PKS kota Malang dengan Organisasi Wanita SeMalang Raya Lahirkan Gerakan Peduli Remaja

Malang, 17 Maret 2023. BPKK PKS kota Malang sebagai tuan rumah dalam koordinasi rutin anggota FUMM (Forum Ukhuwah Muslimah Malang). Dalam pertemuan tersebut dihadiri lengkap oleh seluruh perwakilan organisasi wanita di Malang Raya. Perkenalan antar pengurus BPKK dan FUMM menjadi bagian awal dalam pertemuan siang ini disambung dengan makan siang

PKS Kota Malang

Malang, 17 Maret 2023. BPKK PKS kota Malang sebagai tuan rumah dalam koordinasi rutin anggota FUMM (Forum Ukhuwah Muslimah Malang). Dalam pertemuan tersebut dihadiri lengkap oleh seluruh perwakilan organisasi wanita di Malang Raya. Perkenalan antar pengurus BPKK dan FUMM menjadi bagian awal dalam pertemuan siang ini disambung dengan makan siang yang menambah kehangatan suasana.

Dr Husnu Aqila Romas selaku ketua BPKK DPD PKS kota Malang,engawali sambutan pada siang ini. Dalam sambutannya menyampaikan tentang peran PKS dalam memperjuangkan perempuan dan masyarakat secara umum. Hal tersebut dilakukan dari tingkat daerah sampai pusat.

PKS Kota Malang

Disambung dengan sambutan dari ketua DPD PKS kota Malang, bapak Ernanto Joko Purnomo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kekuatan perempuan menjadi bagian penting dalam perjuangan untuk masyarakat. Perempuan mampu menjadi pelaku disaat kaum laki-laki tidak ada pada bagian tersebut, seperti gambaran pada kisah ashabul Kahfi saat mereka berada di gua. Gambaran tersebut menjadi salah satu dasar bahwa organisasi wanita harus berkolaborasi untuk melaksanakan tugas-tugas dalam masyarakat.

Dari anggota FUMM, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan isu-isu terkini yang lebih mengarah pada kondisi moral masyarakat. Di awal tahun ini masyarakat disuguhi dengan berita banyak anak yang mengajukan pernikahan dini, pengeroyokan yang dilakukan oleh salah satu anak orang terkenal di negara ini, orang tua yang mencabuli anaknya sendiri dan lain sebagainya. Semua itu menjadikan hati para pejuang perempuan menjadi teriris dan terhentak melakukan gerakan untuk mengkampanyekan dan edukasi khususnya untuk generasi muda baik laki-laki maupun perempuan.

PKS Kota Malang

Perlu tindakan nyata untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Oleh karena itu FUMM berinisiatif membuat wadah untuk dapat melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya remaja. Semoga yang direncanakan perkumpulan organisasi wanita ini segera terwujud.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...