Foto Ketua DPD PKS Kota Malang. Ernanto Djoko Purnomo

(Malang/17) Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 78, DPD PKS Kota Malang melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 bertempat di Kompleks perumahan Kantor DPD PKS Kota Malang. Upacara bendera ini dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari DPC PKS Se Kota Malang, caleg, dan juga Garuda Keadilan. Upacara yang dimulai jam 07.00 dilaksanakan dengan khidmat oleh semua peserta upacara.

Dalam amanat pembina upacara, ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk kesyukuran atas nikmat kemerdekaan yang diberikan untuk Indonesia.

“Kita hadir disini tidak saja hanya untuk baris berbaris, namun lebih dari itu, ini merupakan bentuk kesyukuran kita kepada Allah Subhanahu Wata`ala atas nikmat yang diberikan kepada kita termasuk nikmat kemerdekaan.”, tegas Ernanto.

Ernanto juga mengajak untuk meneladani salah satu Pahlawan Nasional yaitu Jederal Soedirman. Beliau telah meneladankan perjuangan ketika melawan penjajah hingga karakter religius yang Jenderal Soedirman miliki.

“Jenderal Soedirman telah berjuang melawan penjajah dengan strategi gerilya hingga strategi ini di contoh negara – negara lain. Selain meneladani perjuangan, beliau juga merupakan sosok yang religius. Amalan seperti dzikir yang banyak, menjaga wudhu dan ibadah merupakan hal yang perlu kita contoh,”tegasnya.

Dalam akhir amanatnya, Ernanto mengajak peserta upacara untuk mengisi kemerdekaan dengan hadir ditengah – tengah masyarakat sehingga nanti bisa berbuah kemenangan di pemilu 2024.