Kota Malang – Dalam sebuah acara yang diadakan pada Ahad, 23 Juli 2023, ratusan emak-emak dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenuhi Ballroom Hotel Ascent Premiere, Kota Malang. Mereka berpakaian seragam jilbab orange, menyambut undangan dari BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) PKS Kota Malang untuk menghadiri apel siaga penggerak RKI (Rumah Keluarga Indonesia).

Bertujuan untuk memperingati hari anak nasional dan hari keluarga nasional, apel siaga ini diselenggarakan serentak di seluruh Jawa Timur, di mana PKS telah menunjukkan perhatian serius terhadap isu-isu keluarga dan anak-anak. Ketua BPKK DPW PKS Jawa Timur, Lina Ariani, menggarisbawahi pentingnya kehadiran program RKI (Rumah Keluarga Indonesia) yang dirancang untuk menguatkan keluarga dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Program ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk konsultasi keluarga dan RKI Peduli.

Menurut Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS, perempuan dalam PKS memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai kemenangan partai pada Pemilu 2024. Dengan proporsi perempuan yang lebih tinggi daripada laki-laki, PKS secara khusus memberdayakan perempuan dalam Bidang Ketahanan Keluarga dan Perempuan. Irwan Setiawan menekankan bahwa penguatan keluarga dan partisipasi perempuan adalah dua hal utama yang dijunjung tinggi oleh partai.

Acara ini juga menawarkan momen kebersamaan melalui senam Go PKS Go yang diikuti oleh para emak-emak PKS Kota Malang. Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya, termasuk materi penguatan strategi pemenangan PKS pada Pemilu 2024, turut dihadirkan untuk meningkatkan semangat para peserta.

Puncak acara ditandai dengan ikrar bersama penggerak RKI se-Jawa Timur yang bertekad untuk mendukung upaya PKS dan Anies Baswedan dalam mencapai kemenangan di Pemilu 2024. Komitmen emak-emak PKS Malang dalam memperkuat keluarga dan partisipasi perempuan tampak kuat, menegaskan bahwa partai ini memiliki peran yang serius dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat.