Ikuti Pembukaan Bimtek, Ketua PKS Jatim Apresiasi Anggota Legislatif PKS: Gaspol Berpihak untuk Rakyat

SOLO-Seluruh anggota legislatif PKS dari Jawa Timur diberi apresiasi oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan. Irwan juga mengingatkan anggota dewan itu agar terus gaspol berpihak untuk rakyat.

Hal itu disampaikan Irwan setelah mengikuti pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Grand Mercure Solo, Baru, Selasa malam, 1 November 2022.

Kegiatan Bimtek yang digelar DPP PKS BPW Jatijaya itu mengumpulkan seluruh anggota legislatif dari PKS dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta selama 4 hari, Selasa- Jumat, 1-4 November 2022.

“Karena wilayah saya di Jatim, saya memberi apresiasi setinggi-tingginya pada anggota legislatif PKS dari Jawa Timur yang sudah dan sedang bertugas melayani rakyat. Saya tahu, pekerjaan menjadi perwakilan rakyat ini tidak ada liburnya. Tapi ini amanat partai dan rakyat. Jadi harus terus gaspol melayani rakyat. Sebagaimana arahan dari DPP, kampayekan kinerjanya sebagai anggota dewan,” ujar pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim selama 2 periode itu.

Menurut Irwan, siapapun yang terlibat dan berjuang di PKS harus berupaya mewujudkan visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI.

Kesempatan mengikuti Bimtek bagi anggota legeslatif, tegas Irwan harus dimanfaatkan dengan menggali, berdiskusi dan bertukar pikiran sebanyak-banyaknya dengan anggota legeslatif PKS dari luar Jawa Timur dalam rangka untuk terus menguatkan pelayanan pada rakyat.

Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta (BPW Jatijaya) PKS, Abdul Fikri Faqih yang memberi sambutan di kegiatan itu senada dengan Irwan.

Menurutnya, Bimtek adalah forum koordinasi antara anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten kota di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Di hadapan seluruh anggota legislatif yang hadir, ia mengingatkan untuk memanfaatkan Bimtek sebaik-baiknya.

“Bimtek ini jadi sarana silaturahim anggota PKS, gali sebanyak-banyaknya. Kita harus terus menguatkan karakter negarawan. Menjadi anggota legeslatif adalah tempat menggembleng dan berlatih menjadi negarawan,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai anggota legislatif, harus memahami banyak hal, seperti peran advokasi untuk membela rakyat juga menjadi penerjemah positif dari UU dan regulasi yang ada.

Anggota legeslatif dari PKS, ia menambahkan, harus punya peran investigatif. Tidak ikut arus, tidak serta merta ikut genderang mayoritas tanpa mempertimbangkan rakyat.

“Bimtek ini penting, ini upaya kita untuk terus menjadi solusi dari problematika bangsa ini,” tegas Fikri.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang juga berkesempatan memberi arahan menegaskan bahwa PKS mengakomodir seluruh elemen yang ada di NKRI ini.

“Kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan dari seluruh elemen di negeri ini, ada ulama, santri, agamawan, para nasionalis, rakyat, partai, pengusaha. Membangun Indonesia memang harus melibatkan semua elemen. Ini yang dibangun founding father kita,” ujar HNW.

Ia kemudian meminta seluruh anggota legislatif PKS yang hadir untuk melanjutkan perjuangan pendiri Indonesia itu.

“Selain slogan ‘jas merah’ atau jangan sekali kali melupakan sejarah, juga ada slogan ‘jas hijau’, jangan sekali kali melupakan jasa ulama,” tutupnya. {}