Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

Banjir Trenggalek, Relawan PKS Bantu Bersihkan Rumah dan Sediakan Makanan: Semoga Ringankan Beban Warga

  TRENGGALEK- Setelah Tulungagung, Relawan PKS kembali melaporkan musibah banjir di Trenggalek. Relawan PKS turun membantu ratusan warga. Hal itu dilaporkan oleh Ketua Bidang Kepanduan (Bipandu) DPW PKS Jawa Timur Zainul Arifin pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Menurut Zain, banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi dan dalam waktu

Banjir Trenggalek, Relawan PKS Bantu Bersihkan Rumah dan Sediakan Makanan: Semoga Ringankan Beban Warga

 

TRENGGALEK- Setelah Tulungagung, Relawan PKS kembali melaporkan musibah banjir di Trenggalek. Relawan PKS turun membantu ratusan warga.

Hal itu dilaporkan oleh Ketua Bidang Kepanduan (Bipandu) DPW PKS Jawa Timur Zainul Arifin pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Menurut Zain, banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi dan dalam waktu lama, selama satu malam. Hal inilah yang membuat sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek terendam banjir.

Zain menjelaskan, ada dua kecamatan di Kabupaten Trenggalek yang terendam banjir, Kecamatan Trenggalek dan Gandungsari.

Kecamatan Trenggalek yang terendam banjir meliputi tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tamanan, Kranding dan Kelutan. Sementara dari Kecamatan Gandungsari meliputi Desa Sukorejo, Gandungsari, Wonoanti, Njajar dan desa Ngrayung.

“Dampaknya di warga. Lumpur dan kotoran masuk ke dalam. Relawan kami berupaya membantu membersihkannya,” ujar Zain.

Selain itu, ia melanjutkan, relawan PKS juga membantu menyiapkan makanan siap saji yang untuk warga.

Menurut Zain, Relawan PKS sudah membagikan sekitar 500 makanan siap saji yang diantarkan langsung ke rumah-rumah warga.

“Banyak bahan makanan terendam lumpur. Selain itu seharian, warga capek membersihkan rumah. Semoga kami bisa meringankan beban korban terdampak,” kata Zain.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengapresiasi relawan PKS yang sigap membantu korban terdampak banjir Trenggalek.

Menurutnya, apa yang dilakukan relawan PKS merupakan perwujudan dari visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

“Terima kasih para relawan PKS yang sudah gercep membantu rakyat. Ini bagian dari kontribusi PKS kepada rakyat dan NKRI,” tegasnya.

Irwan kemudian berpesan agar relawan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen di lapangan, baik dengan pemerintah setempat, BNPB, maupun tokoh setempat.

“Ini amanat DPP agar kita semua terus melakukan transformasi dan kolaborasi. In syaa Allah kita lakukan yang terbaik. Untuk rakyat, untuk NKRI,” pungkas Irwan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...