Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

PKS Kembali Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Tahun Ini, Peserta Sebut Lomba Terbuka dan Adil

SURABAYA- Pelaksanaan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) PKS yang digelar setiap tahunnya diapresiasi peserta. Banyak santri yang pernah mengikuti lomba ini menyebut bahwa lomba digelar secara terbuka dan adil. Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Pembangunan Ummat (BPU) DPW PKS Jawa Timur Muhammad Aziz. Saat bertanya pada peserta LBKK V

PKS Kembali Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Tahun Ini, Peserta Sebut Lomba Terbuka dan Adil

SURABAYA- Pelaksanaan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) PKS yang digelar setiap tahunnya diapresiasi peserta. Banyak santri yang pernah mengikuti lomba ini menyebut bahwa lomba digelar secara terbuka dan adil.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Pembangunan Ummat (BPU) DPW PKS Jawa Timur Muhammad Aziz. Saat bertanya pada peserta LBKK V PKS yang digelar tahun lalu, banyak dari peserta itu menilai LBKK adil.

“Kalau tanggapan peserta tahun lalu yang paling penting untuk ditonjolkan adalah pelaksanaan lomba sangat terbuka dan adil. Termasuk penjuriannya juga sangat adil, tidak ada pilih kasih pada peserta tertentu,” ujar Aziz.

Karenanya, Aziz menyampaikan bahwa tak sedikit peserta LBKK tahun lalu bertanya tentang digelarnya LBKK tahun ini.

“Para santri itu sudah berkali-kali bertanya tentang LBKK tahun ini. Sepertinya sudah siap-siap,” katanya sambil tersenyum.

Aziz kemudian menjelaskan bahwa pendaftaran LBKK ke-6 tahun sudah dibuka. Ia mempersilakan para calon peserta untuk menghubungi DPD PKS di seluruh kabupaten kota untuk mendapatkan informasi dan pendaftaran.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan LBKK digelar bertingkat. Mulai di tingkat kabupaten kota yang dilombakan di masing-masing dapil, lalu pemenangnya dilombakan di tingkat provinsi,” katanya.

Pemenang juara 1 LBKK di tingkat provinsi, ia menambahkan, akan dikirim ke tingkat nasional untuk bertanding dengan pemenang LBKK dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Bismillah, mudah-mudahan tahun ini perwakilan Jawa Timur menang lagi. Mohon doanya,” harap Aziz.

Sebagaimana diketahui, LBKK ke V 2021 dimenangkan oleh Sholihan, peserta asal Bawean Jawa Timur. Penampilannya yang dianggap menguasai materi mengantarkan alumnus Ponpes Mambaul Falah Bawean ini menjadi pemenang juara pertama LBKK V tahun 2021.{}

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...