Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Gelora Bung Karno. (PKSFoto/Donny)

 

Jakarta – Rombongan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Ahad, (16/7/2023).

Terlihat dalam rombongan PKS, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid dan Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Bendahara Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf, serta Stafsus Presiden PKS Pipin Sopian dan Muhammad Iqbal.

Pada acara ini, turut hadir Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan yang juga akan menyampaikan pidato kebangsaan, jajaran pimpinan Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut, Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem ini sebagai bentuk upaya mengukuhkan konsolidasi di antara partai-partai pembentuk Koalisi Perubahan.

Syaikhu juga menyebut, kompaknya anggota partai pengusung Koalisi Perubahan menghadiri acara hari ini menunjukkan kokohnya koalisi yang akan mengusung Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Insya Allah, koalisi kami akan semakin kokoh dan bisa berjalan mengusung Anies Rasyid Baswedan,” ungkap Syaikhu.

Di hadapan awak media, ia juga membenarkan tentang rencana diadakannya konsolidasi koalisi antara PKS, Nasdem, dan Demokrat yang sebelumnya pernah disampaikan oleh Nasdem.

“Saya kira itu memang tahapan-tahapan yang memang kita sepakati bersama. Setelah masing-masing partai membuat konsolidasi masing masing, berikutnya kita akan membentuk konsolidasi bersama, bahkan membuat sekber yang ini bagian dari upaya untuk memenangkan Anies Baswedan,” jelas Syaikhu.