Purbalingga (29/10) — Hujan deras yang seharian mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga pada Selasa (25/10) menyebabkan sejumlah wilayah terkena bencana alam. Mulai dari tanah longsor, banjir hingga tanah bergerak.

Akibat bencana alam ini, ratusan warga di Desa Tlahab Lor dan Siwarah Kecamatan Karangreja harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Para pengungsi di Desa Siwarak dipusatkan di tiga titik yakni gedung TPQ Miftahul Ulum, TPQ Sidadadi, dan TPQ Nurul Hikmah, dan di Desa Tlahab Lor dipusatkan di Gedung TPQ dan Gedung Taman Kanak-Kanak.

Setelah menerima laporan atas adanya musibah bencana alam ini, Anggota DPR RI Fraksi PKS Rofik Hananto langsung menerjunkan tim untuk mengirimkan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Tlahab Lor dan Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Adapun sembako yang diberikan berupa Sembako, Mie Instant, pampers bayi, air mineral gallon, selimut dan pakaian layak pakai.

Rofik menyampaikan belasungkawa terhadap korban bencana

“Kami atas nama teman-teman dari Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan belasungkawa terhadap musibah bencana alam yang terjadi di Desa Siwarah dan Desa Tlahab Lor.” Kata Pria yang akrab dipanggil Mas Rofik

Melalui bantuan yang dikumpulkan bersama dengan Relawan PKS dan Tim SEMAR (Sedulur Mas Rofik) Rofik berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban bencana.

“Kami berharap, bantuan yang hari ini didistribusikan dapat membantu meringankan para korban” Tegasnya

Bantuan didistribusikan oleh Relawan PKS dan Tim SEMAR, didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Sumarsih, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Tlahab Lor Dirmanto dan Perangkat Desa Siwarah di Posko Logistik.

Korban yang terdampak bencana longsor mencapai 200 jiwa di Desa Tlahab Lor, dan 209 jiwa di Desa Siwarak.