Malang (9/2) – Asmualik, selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Waka DPRD) Kota Malang, sowan ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, yang berada di Jalan Sawojajar, Ruko Wow Cluster Apple pada pagi ini.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan dengan PWI Malang Raya dan juga sekaligus memperingati Hari Pers Nasional yang memang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Dalam kesempatan tersebut, Asmualik mengapresiasi karya-karya Wartawan yang menghiasi media massa, sebagai bagian dari pilar demokrasi bangsa, sesuai dengan tema HPN pada tahun ini, yang bertemakan “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”.

Joko Winahyu, Selaku anggota PWI bidang Pengembangan Lembaga, mengungkapkan bahwa salut terhadap mekanisme mencari calon anggota legislatif di Kota Malang.

“Kalau di PKS terkait pencalegan, pada tidak mau, tetapi ketika sudah ditunjuk untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg), siap berkontribusi terkait dengan perolehan suara” ungkap Joko pada kesempatan itu.

Imam Abdul Hamid, selaku Sekretaris Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) DPD PKS Kota Malang, memaparkan bahwa, hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara PKS Kota Malang maupun dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang bersama dengan awak media, dapat terus terjaga dan kedepannya dapat ditingkatkan terus dalam rangka memberikan edukasi, informasi dan menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Malang.

“Mudah-mudahan insan Pers saat ini menjadi insan pers yang merdeka dalam menyampaikan pendapat dan dapat menjaga nilai-nilai demokrasi, sesuai dengan tema HPN tahun ini” tutup Asmualik dalam pertemuan tersebut.