Home / Berita / Resmi Dilantik, DPD PKS Kota Malang Target 11 Kursi Serta Mengajak Generasi Milenial

Resmi Dilantik, DPD PKS Kota Malang Target 11 Kursi Serta Mengajak Generasi Milenial

Pelantikan DPTD, Ketua DPD PKS Kota Malang beserta jajaran BPH, Ketua DED dan jajarannya, serta Ketua MPD dan jajarannya di Hall lt. 1 Gedung DPRD Kota Malang.

Malang – 21/2/2021, Ahad kemarin, Jajaran Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTP) PKS Kota Malang baru periode 2020-2025 resmi dilantik yang bertempat di gedung DPRD Kota Malang lt. 1, jl. Tugu no. 1A. Adapun struktur yang dilantik dari DPTD adalah, Ketua DPD dan jajaran pengurus, Ketua DED dan pengurus, serta Ketua MPD dan pengurus PKS Kota Malang.

Pelantikan yang berlangsung di Hall Gedung DPRD dilakukan secara daring oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan dan Ketua DSW, Dr. KH. Muhammad Ajir Abdi Moenip, Lc. MA., secara serentak di 38 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur yang dihadiri dan disaksikan Pengurus Pusat PKS.

PKS Kota Malang yang dinakhodai oleh Ernanto Djoko Purnomo, mengatakan dengan jelas target kepengurusan selama lima tahun kedepan adalah meraih 11 kursi di pemilu 2024. Sementara untuk periode legislator di pemilihan 2019 lalu, PKS Kota Malang meraih 6 kursi DPRD Kota Malang.

“Karena itu target harus meningkat dari 6 kursi menjadi 11 kursi. Ini senada dengan hasil survey 2019 lalu dimana lebih 50 persen banyaknya golput terutama anak muda. Dan ini menjadi sasaran untuk mengajak mereka (generasi milenial)

dengan pendidikan politik, media sosial ataupun podcast.” Tutur Ernanto, Ketua DPD PKS Kota Malang.

Djoko optimis dengan target tersebut, melihat peluang di tahun 2019 kemarin banyak anggota DPRD petahana yang tersandung kasus korupsi sehingga mendongkrak suara untuk menambah jatah kursi yang di periode pemilu sebelumnya 3 kursi menjadi 6 kursi di DPRD sekarang.

“Kita bersyukur termasuk partai yang diuntungkan 2019. Nanti, di tahun 2024 kita berbagi kerja dengan anggota DPRD petahana. Teman-teman petahana harus mengamankan kursi terutama hubungan dengan konstituen, dan calon lain harus cari lima kursi sisa dengan menyiapkan langkah strategi,” ucapnya lagi.

Penandatanganan pakta integritas oleh Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo.

Dorongan ini pula menjadikan strukturisasi dari PKS baik di tingkat pusat pos Kabid. Kepemudaan ada dr. Gamal Albinsaid, maka PKS Kota Malang juga di isi oleh anak muda. Fikri Ghifari, 26 tahun, sebagai Kabid. Kepemudaan PKS Kota Malang dan anggota termudanya Alif Sakti, 22 tahun.

Generasi milenial memiliki nilai dengan kemampuan, kreatifitas sehingga harus diberikan wadah. PKS jelas melibatkan mereka adalah merupakan langkah strategis, sebab mereka bukan objek politik melainkan subjek politik untuk sama-sama membangun negara kedepannya. Ini kolaborasi yang baik ditengah pemuda krisis kepercayaan terhadap peta perpolitikan, diperkuat dengan data golput pemilih pemula di atas 40 persen. Untuk itu Menggandeng mereka adalah langkah tepat yang tadinya apatis dirubah menjadi optimis.

 

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Sowan Ke Kyai Marzuki Mustamar, PKS Jawa Timur dan PKS Se-Malang Raya Dibekali Wejangan Ulama

Malang – Hari Selasa tanggal 23 Maret 2021, Rombongan DPW PKS Jatim didampingi oleh pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.