thumbnail

Cilegon – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak seluruh anggota PKS untuk bisa merangkul semua kalangan masyarakat agar segmen pemilih PKS makin luas dan diterima masyarakat.

“Jadi kalau hanya berputar pada konstituen kita saja, ya perolehan suara partai-partai Islam hanya berkisar 30 persen saja,” katanya saat memberikan sambutan acara Konsolidasi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Provinsi Banten yang digelar di Hotel Royal, Kota Cilegon, Ahad (5/2/2023).

Karena itu, lanjut Syaikhu, basis massa yang belum disapa harus sering dikunjungi agar anggota PKS dapat melihat permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bagaimana cara menyelesaikannya.

Misalnya, jika permasalahan tentang perut, ya anggota PKS bisa membantu menyelesaikan dengan politik pemberdayaan. Dengan itu, Insya Allah masyarakat akan tertambat hatinya kepada PKS.

“Mereka yang masih abangan harus kita rangkul, anak-anak punk harus dirangkul, juga komunitas-komunitas lainnya harus dirangkul,” ujarnya.

Ahmad Syaikhu juga berpesan kepada seluruh BCAD yang hadir, agar rajin silaturahmi di tengah masyarakat, dan struktur partai di tingkat wilayah dan daerahnya masing-masing bersilahturahmi dengan ormas-ormas dan tokoh-tokoh di wilayah masing-masing.

Acara Konsolidasi BCAD tersebut diikuti sebanyak 512 caleg dari tingkat pusat, provinsi, dan kota/kabupaten yang memakai berbagai kostum corak kedaerahan. Hal ini dipersilahkan oleh Ketua Badan Pembinaan Wilayah (BPW) PKS Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar)  Ahmad Rukyat yang menggambarkan keragaman di internal PKS sehingga segmen anggota PKS semakin luas.

“Karena ini memang takdir kehidupan, dengan bersuku-suku, berbangsa-bangsa, berbeda bahasa tetapi satu NKRI dan wujudkan Banten yang terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai organisasi PKS,” imbuhnya.