HUT LKBN Antara ke-85, Ketua PKS Jatim Beri Apresiasi dan Minta Masyarakat Turut Perangi Hoax

SURABAYA- Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke-85, Selasa 13 Desember 2022. Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan hadir dan memberi apresiasi.

Menurut Irwan, Antara merupakan salah satu media kredibel yang harus menjadi rujukan masyarakat.

“Usia 85 tahun, bukan usia yang sedikit. Antara punya sejarah panjang, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Antara sudah hadir berjuang bersama masyarakat,” saat menghadiri undangan perayaan HUT Antara di Surabaya.

Menurutnya, media dengan usia sebanyak ini, harusnya jadi rujukan masyarakat dalam mengkonsumsi berita.

Dengan begitu, pria 46 tahun itu menambahkan, masyarakat mendapatkan konsumsi informasi yang sehat jauh dari berita bohong yang saat ini banyak tersebar.

Irwan menjelaskan, selama ini hubungan PKS dengan media, salah satunya Antara sangat baik. Hal itu dilakukan karena media dan partai politik mempunyai agenda sama yang mengusung agenda kebangsaan, kerakyatan dan pendidikan politik untuk rakyat.

“Ini tentu dalam rangka membangun Indonesia lebih baik, khususnya Jawa Timur,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan bersama tokoh Jawa Timur lainnya, PLt. Kadiskominfo, perwakilan dari Polda Jawa Timur, perwakilan dari Kodam V Brawijaya, menerima buku berjudul “Retrospeksi” secara langsung dari Kepala Biro LKBN Antara Jawa Timur Rahmat Hidayat.

“Kami mengabadikan peristiwa besar yang terjadi di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Foto-foto ini ada di buku Retrospeksi,” kata Rahmat.

Rahmat menyampaikan bahwa Antara yang berdiri sejak 1937 selalu punya peran dan tugas yang berat.

Ia melanjutkan, dulu Antara berdiri untuk memberi motivasi kepada para pemuda untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Sekarang kami berjuang untuk memerangi hoax. Sembilan puluh persen informasi di sekitar kita adalah berita bohong,” tegasnya.

Berita bohong, ia melanjutkan bisa berdampak fatal bagi Indonesia, karena bisa membuat perpecahan dan ketidakstabilan keamanan dan ketertiban nasional.

“Kami berupaya bagaimana masyarakat bisa mendapatkan informasi yang valid. Alhamdulillah, kami sudah menjadi rujukan semua lembaga pemerintahan di Indonesia dan banyak media besar yang berlangganan berita kami,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rahmat kemudian beharap LKBN Antara dapat berperan untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

“Apa yang kami lakukan, demi kepentingan NKRI, ” tutupnya.{}