thumbnail
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memakaikan jas PKS kepada para tokoh Papua Pegunungan yang baru bergabung ke PKS

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera dikunjungi oleh sejumlah tokoh dari Papua Pegunungan. Mereka menyatakan dukungan dan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera, Selasa, (10/1/2023).

Para tokoh tersebut diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS – MD Building Jakarta. Sejumlah tokoh asal Papua Pegunungan menegaskan, jika tahun 2024 menjadi tahun kemenangan bagi PKS di Provinsi Papua Pegunungan.

Hadir para tokoh antara lain tokoh PKS Lanny Jaya Terius Yigibalom, mantan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, tokoh muda Dimiles Wanimbo, serta didampingi sejumlah petinggi PKS Provinsi Papua.

Mendampingi Presiden PKS, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur, Dr. H. Muhammad Kasuba yang menyambut gembira dukungan dari tokoh Papua Pegunungan. Ia menyampaikan, bergabungnya para tokoh Papua Pegunungan menjadi tanda sangat baik jika PKS hangat dan diterima luas oleh berbagai kalangan di Papua.

“Papua Pegunungan merupakan daerah Otonomi Baru dengan topografi wilayahnya berada pada bentangan pegunungan di Papua. Ada kekhasan secara kultur maupun politik. Dengan bergabungnya para tokoh tersebut, PKS merasa bersyukur dan menyambut hangat. Kami sampaikan selamat datang,” ujar DR Muhammad.

PKS, kata DR Muhammad, memiliki jejak dan histori sebagai salah satu pemenang Pemilu di wilayah Papua Pegunungan.

“Pada Pemilu periode tahun 2014 – 2019, PKS mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Lanny Jaya, menjadi Wakil Ketua DPRD. Tahun 2024 menjadi tapak sejarah baru untuk PKS semakin luas diterima di berbagai Kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan,” katanya.

Kata DR Muhammad, target kemenangan PKS di Papua dan Papua Pegunungan sejalan dengan arahan Presiden PKS untuk menjadikan Indonesia Timur termasuk Papua sebagai titik kebangkitan PKS.

“Kita sudah tetapkan, Pemilu 2024 membawa semangat dan tagline Menang Dari Timur. Termasuk menang di Papua Pegunungan. Berhimpun para tokoh Papua Pegunungan ke PKS memperkuat optimisme tersebut,” imbuh DR Muhammad.

Pada kesempatan tatap muka bersama tokoh Papua Pegunungan, Presiden menyematkan jaket PKS kepada mantan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo dan sejumlah tokoh sebagai penanda mereka siap bergabung dan berjuang untuk mememangkan PKS di Papua Pegunungan.