thumbnail

Jakarta– Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut peran dari Koordinator daerah Pemilihan atau Kordapil penting dalam menghadapi kontestasi Pemilu mendatang.

Hal itu disampaikan dalam acara Bimtek BPW PKS Sumbagut ke V di Hotel Mercure Batavia, Kamis (16/2/2023).

“Para Kordapil ini adalah orang-orang yang ikhlas karena mereka tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota dewan, tapi berperan penting di daerah pemilihan,” tutur Syaikhu.

Ia berharap para anggota legislatif memberi perhatian khusus kepada para Kordapil karena berperan penting di setiap pos pemenangan dalam Pemilu mendatang.

“Untuk itu saya meminta kepada bapak ibu anggota legislatif maupun calon anggota legislatif tidak meninggalkan para Kordapil jangan sampai mereka berjuang sendiri, perhatikan mereka di setiap daerah pemilihan masing-masing,” tegas Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu menyebut perhatian dari struktur kepada para Kordapil akan memacu semangat dalam memenangkan PKS di Pemilu 2024 nanti.

“Dengan adanya perhatian dari bapak ibu semua, mereka akan lebih semangat lagi dalam berjuang memenangkan PKS di Pemilu 2023, dari saya pun tidak akan tinggal diam, ada sedikit bantuan untuk mereka,” tutup Syaikhu.

Dalam pembukaan acara Bimbingan Teknis Anggota legislatif DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se Sumatera Bagian Utara, Syaikhu melantik sebanyak 10 orang Kordapil yang tersebar di lima Provinsi.