Jakarta (11/10) — Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PKS, Diah Nurwitasari, bekerja sama dengan BRIN dan ratusan mahasiswa S1/S2/S3 melakukan Sosialisasi Program Bantuan Riset Bagi Talenta Riset dan Inovasi (BARISTA) yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, pada Rabu (05/10/2022) lalu.

Dalam sambutannya, Diah menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan mitra kerja dari Komisi VII DPR RI, dan perlu untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat luas.

“Pada mulanya, kegiatan ini kurang terinformasikan ke publik. Jadi setelah kami di Komisi VII kemudian mendorong ke BRIN, akhirnya Alhamdulillah tersampaikan informasinya,” tutur Diah.

Perempuan yang biasa disapa Teh Diah ini juga menghimbau kepada para peserta yang lolos nanti agar beasiswanya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar menjadi manfaat untuk banyak orang.

“Kalau nanti ternyata berhasil lolos mendapatkan beasiswa ini, mudah-mudahan juga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga beasiswa ini menjadi penyemangat lah buat kita semua,” imbau Diah.

Di akhir sambutan, Diah meminta doa kepada para peserta agar Komisi VII DPR RI selalu diberikan kemudahan untuk memperjuangkan anggaran yang sudah dialokasikan agar tepat sasaran.

“Jadi ini juga PR kita ya, doakan kami juga di Komisi VII, saya khususnya, untuk bisa terus memperjuangkan agar anggaran-anggaran yang sudah dialokasikan ini tepat sasaran, sehingga orang-orang yang membutuhkan bisa mendapatkan beasiswa ini,” tutupnya.

BRIN sebagai lembaga negara yang membidangi Riset dan Inovasi Nasional memiliki program-program yang dapat menunjang kegiatan ilmiah yang ada di masyarakat. Diantaranya adalah Bantuan Riset dan Talenta Inovasi yang diberikan untuk mahasiswa tingkat akhir jenjang  S1/S2/S3 yang sedang melakukan penelitian akhir mereka.