thumbnail
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama anggota Dewan Pakar PKS Letjen Purnawirawan Muhammad Munir

Karawang– Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bertemu dengan anggota Dewan Pakar PKS, Letjen TNI (Purn) Muhammad Munir, di Karawang, Selasa (18/10/2022).

Ia menyebut pertemuan tersebut atas undangan dari Munir untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman.

“Sebuah undangan saya dapatkan datangnya dari Mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) Muhammad Munir. Kami bertemu di sebuah rumah makan miliknya yang bernama D’Jaka di Karawang,” tutur Syaikhu.

Dalam pertemuan tersebut, Syaikhu menuturkan banyak mendapat nasihat terutama masalah kebangsaan dan kesejahteraan.

“Selama pertemuan, beliau memaparkan tentang kebangsaan, nasionalisme dan kebhinnekaan. Juga tentang pentingnya keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat,” ucap Syaikhu.

Syaikhu menyebut sebelum memutuskan bergabung dengan PKS, sosok Letjen Purnawirawan Muhammad Munir sudah lebih dahulu mempelajari AD/ART PKS yang menurutnya sejalan dengan cita-cita bangsa Indonesia.

“Kata beliau, segala hal tersebut ada dalam AD/ART PKS yang telah dibaca dan dipelajarinya. Sehingga ini membuat dirinya sangat yakin bergabung bersama PKS dan menjadi Anggota Dewan Pakar” tutur Syaikhu.

“Suasana pertemuan berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan. Kami banyak mendengarkan nasehat beliau. Terutama terkait pengalaman beliau di TNI. Betapa tidak, beliau pernah menjadi Pangdam Siliwangi, Pangkostrad hingga Wakil Kepala Staf Angkatan Darat,” sambungnya.

Lebih jauh, Syaikhu mengucapkan selamat bergabung kepada Letjen Purnawirawan Muhammad Munir dan mengajak bersam-sama menjaga keutuhan bangsa.

“Selamat berjuang bersama kami Pak Jenderal Munir, mari kita jaga keutuhan dan kedaulatan NKRI bersama PKS,” tandas Syaikhu.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi rombongan diantaranya dua anggota Kantor Staf Presiden (KSP) PKS Dr. Wibowo dan Erwyn Kurniawan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM, Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang Budiwanto, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Arif Kurniawan.