thumbnail
Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menghadiri pelantikan DPW PKS Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua (PKSFoto/Alris)

Wamena – Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hasil Daerah Otonomi Baru (DOB) PKS Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Pegunungan, serta satu Provinsi yaitu Papua di Lapangan Baliem Wamena, Kamis (16/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Aboe juga melakukan Launching Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS tiga provinsi tersebut, juga Bakal Calon Gubernur Papua Pegunungan, dan Bakal Calon Bupati di Provinsi Papua Pegunungan.

Habib Aboe berpesan kepada seluruh pengurus baik DPW atau DPD di tiga provinsi yang baru dilantik untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah maupun masyarakat sekitar.

“Karena kolaborasi adalah salah satu kunci kesuksesan pembentukan daerah baru di Papua ini,” kata Aboe.

 

Selanjutnya, ia berharap agar konsolidasi ini juga diadakan di tingkat DPD agar struktur bisa bekerja dengan baik untuk memenangkan PKS di tahun 2024.

“Saya berharap tidak ada kegiatan atau program selain juga bisa memenangkan PKS di tahun 2024 baik Pileg, Pilpres, bahkan Pilkada,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada TNI-POLRI agar selalu menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat.

“Saya berharap TNI-POLRI bisa membantu mengamankan masyarakat Papua untuk terciptanya situasi yang kondusif,” imbuhnya.

Habib Aboe yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini mengakui sangat takjub dengan acara pelantikan ini.

Dalam kegiatan ini dilantik Ketua DPW PKS Papua Tengah Suharman Sandrang, Ketua DPW PKS Papua Selatan Kusmanto, Ketua DPW PKS Papua Pegunungan Terius Yigibalom, serta Ketua DPW PKS Papua Suherman.

Pada kesempatan ini hadir juga Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur (Intim) Muhammad Kasuba, Sekretaris BPW PKS Intim Mohamad Suhfi Majid, Pengurus BPW Intim Maddu Mallu, Penjabat Gubernur Papua, serta Forkopimda Papua.