Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

Presiden PKS Paparkan 4 Politik Untuk Menangkan Anies Baswedan

Purwokerto, Serayunews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ahmad Syaikhu menyampaikan 4 politik yang harus dijalankan kader PKS untuk memenangkan Anies Baswedan dalam pilpres mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Syaikhu dalam dialog kebangsaan dengan tema ‘PKS Menang, Anies Presiden’ di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu (4/3/2023) malam. Empat poltik yang disampaikan

thumbnail

Purwokerto, Serayunews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ahmad Syaikhu menyampaikan 4 politik yang harus dijalankan kader PKS untuk memenangkan Anies Baswedan dalam pilpres mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Syaikhu dalam dialog kebangsaan dengan tema ‘PKS Menang, Anies Presiden’ di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu (4/3/2023) malam.

Empat poltik yang disampaikan Ahmad Syaikhu yaitu politik kebangsaan, pemberdayaan, silaturahmi dan spiritual. Ahmad menyebut, dialog kebangsaan malam ini merupakan sebuah upaya membangun kebersamaan untuk memahami situasi kebangsaan sekarang ini dan berlanjut dengan menata hari esok yang lebih baik. Dalam dialog kebangsaan banyak terungkap persoalan serta konflik di masyarakat dan kemudian bersama-sama mencari titik temu serta menyelesaikan akar permasalahan.

“Kita sangat bangga dengan tokoh-tokoh pendahulu, kalau di sini salah satunya adalah Jenderal Soedirman, dimana di tengah sakitnya, beliau tetap memimpin pasukan untuk berjuang meraih kemerdekaan. Sosok seperti ini harusnya muncul di berbagai sisi kehidupan kita saat ini, hal ini lah yang mampu membangkitkan semangat berjuang di berbagai lini kehidupan, itulah politik kebangsaan,” jelasnya di hadapan ratusan kader PKS serta relawan Anies Baswedan.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah politik pemberdayaan, dimana kader PKS harus peka dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan untuk bisa memberi, maka sebelumnya harus memiliki terlebih dahulu.

Selanjutnya adalah politik silaturahmi. Ahmad Syaikhu menekankan, setelah menjadi bacaleg, semua harus giat jalin tali silaturahmi dengan berbagai kalangan. Komunikasi langsung bertatap muka dengan masyarakat akan memberikan kesan lebih mendalam. Dan terakhir adalah politik spiritual, dimana segala usaha harus diiringi dengan doa.

“Kita belajar dari pilkada DKI lalu, dimana saat diusung menjadi calon gubernur, elektabilitas Anies masih paling buncit. Namun, dengan semangat tinggi, kita mampu membawa kemenangan hingga 57%. Dan jika dalam pilpres nanti kita ingin menang, maka minimal harus mampu meriah suara sama yaitu 57% atau untuk lebih aman harus meriah minimal 60%. Dengan merangkul semua elemen bangsa,memberdayakan masyarakat, rutin melakukan silaturahmi pada simpul-simpul masyarakat dan selanjutnya bermunajat kepada Alloh SWT, maka jalan menuju kemenangan akan dipermudah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah, H Muh Haris menyampaikan, kehadiran presiden PKS menjadi semangat baru bagi kader untuk meningkatkan sinegitas demi kemenangan PKS dan kemenangan Anies Baswedan.

Sekretaris DPD PKS Banyumas, Sigit Yulianto mengatakan, dialog kebangsaan ini merupakan sarana sosialisasi dukungan PKS kepada Anies Baswedan, setelah resmi diumuman dalam rakernas lalu. Dialog menghadirkan kader PKS dari Banyumas dan Cilacap, para bacaleg PKS dari DPRD kabupaten, DPRD Propinsi dan DPR RI serta perwakila relawan.

“Ada 40 bacaleg DPRD Banyuma yang hadir, 10 bacaleg DPRD propinsi dan 10 bacaleg DPR RI,” katanya.

Dialog kebangsaan yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut juga dihadiri Sekjen DPP PKS, Sugeng Susilo, Wakil Ketua Bidan, Agus Purnomo, Wakil Ketua Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif serta rombongan DPW Jatijaya dan lain-lain.

Sumber: SERAYU NEWS

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...