Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

Launching Lomba Baca Kitab Kuning ke-VI, Ketua FPKS DPR: Langkah Menciptakan Generasi Bermartabat

  Jakarta (25/10) — Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa lomba baca kitab kuning adalah salah satu upaya PKS untuk melestarikan nilai-nilai dan khasanah keilmuan islam. Hal tersebut disampaikan dalam acara sambutan pada Launching Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) VI Fraksi PKS DPR RI melalui platform online

PKS Kota Malang

 

Jakarta (25/10) — Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa lomba baca kitab kuning adalah salah satu upaya PKS untuk melestarikan nilai-nilai dan khasanah keilmuan islam.

Hal tersebut disampaikan dalam acara sambutan pada Launching Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) VI Fraksi PKS DPR RI melalui platform online pada Selasa (25/10/2022).

Ketua Fraksi PKS DPR RI ini menjelaskan bahwa menyelenggarakan lomba kitab kuning merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian Bahasa arab dikalangan para generasi muda.

“Lomba kitab kuning kita selenggarakan tiap tahun, itu untuk menjaga dan agar mereka mencintai bahasa arab,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Bahasa arab merupakan Bahasa yang penting terkhusus bagi masyarakat Indonesia secara umum.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang beradab, dan itu tertuang dalam sila ke-2 sebagai dasar negara Indonesia. Nilai-nilai islam mengandung semua yang dianjurkan dalam dasar negara kita,” tambahnya.

Jazuli mengatakan bahwa mempelajari Bahasa arab merupakan salah satu syarat bagi seseorang untuk mengetahui dan mempelajari nilai-nilai islam secara outentik.

“Bahasa arab merupakan sumber outentik untuk mempelajari khasanah keilmuan islam. Karena itu, kalau ingin menguasai khasanah keilmuan islam maka harus belajar dari sumber yang outentik yakni dari al-qur’an dengan Bahasa arabnya,” pungkasnya.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...