Partai Keadilan Sejahtera
Kota Malang

Fraksi PKS Apresiasi Pemerintah RI Bantu Korban Gempa Turkiye dan Suriah

Jakarta (13/02) — Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi Pemerintah RI yang telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi 7,8 skala richter yang menimpa wilayah Turkiye dan Suriah. Jazuli menilai bantuan itu sangat diperlukan oleh Turkiye dan Suriah mengingat besarnya korban jiwa dan kerusakan yang terjadi. Bukan

PKS Kota Malang

Jakarta (13/02) — Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi Pemerintah RI yang telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi 7,8 skala richter yang menimpa wilayah Turkiye dan Suriah.

Jazuli menilai bantuan itu sangat diperlukan oleh Turkiye dan Suriah mengingat besarnya korban jiwa dan kerusakan yang terjadi. Bukan hanya bantuan makanan, perlengkapan, dan obat-obatan, pengerahan relawan kemanusiaan juga sangat dibutuhkan oleh dua negara terdampak gempa dahsyat tersebut.

“Sebagai negara yang bersahabat baik, Pemerintah RI sewajarnya mengirim bantuan kemanusiaan. Pemerintah Turkiye juga beberapa kali mengirim bantuan saat terjadi bencana di tanah air seperti saat Tsunami Aceh, gempa Palu, dan terakhir gempa Cianjur,” ungkap Anggota Komisi I DPR ini.

Untuk itu, Fraksi PKS menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah atas respon cepat dalam mengirim bantuan dan misi kemanusiaan ke Turkiye dan Suriah yang dipimpin langsung oleh Duta Besar RI di Ankara Turkiye.

“Solidaritas kemanusiaan global adalah bagian dari amanat konstitusi RI. Apalagi di tengah bencana yang silih berganti menimpa dunia. Warga dunia yang tertimpa musibah bisa merasakan kehadiran saudara-saudaranya di belahan dunia lain. Bahwa kita di Indonesia terut berduka dan peduli dengan nasib mereka,” ungkap Jazuli.

Dengan demikian warga dunia bisa merasakan indahnya kebersamaan. “Sebaliknya, solidaritas kemanusiaan semestinya bisa menyadarkan negara-negara dunia agar  menjauhi sikap permusuhan, pertikaian hingga perang,” pungkas Jazuli.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial

Paling Populer

Dapatkan Info Terbaru

Mari Berlangganan Berita Mingguan Kami

Tidak ada spam, notifikasi hanya tentang berita terbaru, update.

Related Posts

Berita PKS Kota Malang

FIX, PKS Raih 7 Kursi

Malang (04/03), Rapat pleno KPU Kota Malang yang diadakan pada hari Ahad (03/03) sejak pagi berlangsung hingga Senin dini hari baru selesai. Proses pembacaan hasil

Baca selengkapnya...