Kabupaten Bandung (12/10) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Diah Nurwitasari menghadiri pelatihan budidaya tanaman hias yang diinisiasi oleh Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga (BPKK) dan Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPD PKS Kabupaten Bandung Barat.

Pelatihan ini digelar di Kantor RW.20 Desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah KBB yang rimbun dan asri. Sekitar 40 perempuan yang menjadi peserta kegiatan, terlihat antusias mengikuti pelatihan yang dibawakan oleh Kang Iwa, Kabid. BTN PKS KBB.

Dalam sambutannya, Diah Nurwitasari mengungkapkan dukungannya terhadap acara ini.

“Sejak kecil saya punya rumah yang halamannya tidak besar tapi penuh dengan tanaman, karena ibu saya punya hobi mengkoleksi dan merawat tanaman. Kalau seorang ibu hobinya tersalurkan, insya Allah akan membawa suasana yang bagus di keluarga. Makanya saya sangat mendukung jika acara semacam ini lebih banyak digulirkan,” pungkasnya.

“Zaman ini, setiap orang tanpa harus kemana-mana tapi bisa tetap berdaya dan berkarya dari rumah. Terkhusus kaum perempuan, untuk mengoptimalkan waktu di rumah bisa juga nih membudidayakan tanaman hias. Biar halaman dan interior rumah makin indah, atau bisa juga jadi hobi baru yang menyenangkan bahkan bisa bernilai bisnis jika dikelola dengan baik,” Aleg Dapil Jabar II ini menambahkan.

Diah pun berpesan agar para ibu harus senantiasa menjaga suasana hati.

“Penting bagi kita perempuan untuk selalu menjaga hati tetap bahagia, karena rasa bahagia ini mampu membuat apapun yang kita kerjakan jadi lebih baik dan tuntas, dan mampu menular ke seisi rumah terutama anak-anak kita.” ungkap Diah.

“Oleh karena itu kegiatan budidaya tanaman hias ini baik dilakukan kaum ibu, atau olahraga semacam senam bersama, yang mampu membuat sehat sekaligus bahagia.” Sambung Diah yang akrab disapa Bunda Senam oleh komunitas senam di dapilnya.

Tak cukup sampai di situ, menurut Diah para peserta juga harus dibekali ilmu digital marketing.

“Ke depannya sebaiknya peserta dibekali juga kemampuan fotografi produk dan digital marketing agar hasil karyanya bisa dipasarkan di online shop dan media sosial.” Diah memberikan saran kepada panitia.

“Semoga semakin banyak program-program pemberdayaan yang bisa PKS berikan untuk masyarakat, agar moto PKS Pelayan Rakyat ini betul-betul dirasakan manfaatnya,” pungkas Diah diamini dan disambut tepuk tangan para peserta.