thumbnail

Salah satu agenda Kunjungan Kerja Perorangan saya adalah meninjau pembangunan Kantor Serikat Pengemudi Daring (Speed) Ojol di Dawuan, Karawang. Saya ingin melihat langsung proses pembangunan dan kendala apa saja yang dihadapi.

Jangan membayangkan ini kantor seperti lazimnya. Luasnya hanya 3×4 meter. Tentu saja sangat minimalis. Bangunannya pun sederhana.

Dalam kunjungan tersebut, saya mengajak mereka berbincang. Saya persilahkan mereka mengajukan pertanyaan dan keluh-kesahnya sebagai pengemudi Ojol.

Para pengojek online menyampaikan perlu nya mereka bergabung dalam asosiasi. Tujuannya agar bisa memperjuangkan aspirasi secara berkelompok. Itulah sebabnya dibentuk wadah Speed.

Disampaikan juga tentang pembangunan kantor. Gunanya untuk tempat bertemu dan merumuskan kebijakan. Mereka butuh bantuan dalam proses pembangunannya.

Mendengar itu, saya pun memberikan bantuan batu bata dan dana untuk membangun kantor. Jumlahnya tak seberapa, tapi semoga dapat membantu sehingga Kantor Speed menjadi layak.

Kunjungan Kerja Perorangan ini saya lakukan dalam kapasitas sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 7 yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Dilaksanakan pada 13-15 Januari 2023.