Ernanto Djoko memberikan bingkisan lebaran kepada perwakilan dari PWI Kota Malang
Ernanto Djoko memberikan bingkisan lebaran kepada Taufik, Perwakilan dari PWI Kota Malang

Malang (31/3), Media Massa merupakan salah satu faktor dalam membangun demokrasi di negara Indonesia, secara khusus juga di kota-kabupaten, salah satunya di Kota Malang.

Dalam upaya membangun hubungan baik terhadap media massa yang diwakili oleh para wartawan yang berjuang di lapangan, DPD PKS Kota Malang tiap tahunnya mengadakan agenda Media Gathering bersama wartawan se-kota Malang.

Kegiatan bertempat di Taman Bumi Langit Resto dan Cafe dihadiri oleh 20 wartawan yang mewakili medianya masing-masing.

Djoko menjelaskan diadakannya Media Gathering

Pada kegiatan tersebut, PKS Kota Malang menyampaikan apresiasi terimakasihnya terhadap para wartawan yang sudah membangun pilar demokrasi di kota Malang. Terlebih dalam mengawal pemberitaan PKS Kota Malang selama setahun terakhir, pun termasuk kegiatan Pemilu 2024.

“Maturnuwun atas kehadirannya, disela kesibukan pekerjaannya sebagai insan pers maupun kesibukan untuk Amaliah Ramadhan. Terimakasih pula kami ucapkan atas kinerjanya selama Pemilu 2024 lalu” ungkap Ernanto Djoko, selaku Ketua PKS Kota Malang.

Djoko bercengkrama bersama para wartawan yang hadir

Bayu Rekso Aji, selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang terjalin selama ini. Bayu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari sinergi dan kolaborasi dengan wartawan se-kota Malang.

PKS Kota Malang juga menyampaikan akan hasil pemilihan umum legislatif tingkat Kota Malang yang meraih 7 kursi, naik 1 kursi dibandingkan periode sebelumnya dan sekaligus mendapatkan 1 kursi di DPRD Provinsi dan 1 kursi di DPR RI.

Bayu Rekso Aji mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan wartawan selama ini.

Adapun pembagian kursi tersebut yaitu di Dapil Klojen, 1 kursi, di isi oleh Bayu Rekso Aji, dapil 2 Blimbing, 1 kursi di isi oleh Asmualik, dapil 3 Kedungkandang, 2 kursi di isi oleh Indra Permana dan Akhdiyat Syabril Ulum, dapil 4 Sukun, 1 kursi, di isi oleh Rokhmat, dapil 5 Lowokwaru, 2 kursi, di isi oleh Rendra Masdrajat Syafaat dan Trio Agus Purwono.

DPRD Provinsi menuai 1 kursi yang di isi oleh Puguh Wiji Pamungkas dan untuk DPR RI memperoleh 1 kursi di isi oleh dr. Gamal.

Pada kesempatan tersebut, Bayu juga memberikan bocoran berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang. PKS ingin mengirimkan anggota terbaiknya untuk berbakti dan berkhidmat untuk Kota Malang.

Foto bersama Pengurus DPD, Caleg Terpilih 2024 dengan Wartawan se-Kota Malang

“Terkait politik lokal kota Malang, PKS inginnya mengirimkan anggota terbaiknya, baik menjadi Walikota Malang maupun menjadi Wakil Walikota Malang, untuk berbakti dan berkhidmat untuk Kota Malang. Agar kehadiran PKS di kursi eksekutif menjadi bermanfaat bagi Kota Malang ” ungkap anggota legislatif dapil Klojen ini.

Sejalan dengan semangat tersebut, PKS Kota Malang sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak, meskipun, menurut Djoko, sampai saat ini belum bisa mengerucutkan nama. Dalam memilih Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota, Djoko menyebut seorang calon harus memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat dan saat bermasyarakat.

Lebih lanjut lagi, sebagai calon pun, harus pancasilais, yaitu perlu memiliki kriteria sesuai dengan butir-butir pancasila, tutup Djoko saat pertemuan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, dr Gamal, Puguh Wiji Pamungkas, Fuad Rahman, Akhdiyat Syabril Ulum, Indra Permana dan Mirza Ahmad Purnomo.