Home / Berita PKS Kota Malang / Ngototnya PKS, Di Tengah Pandemi Covid-19 Tetap Gelar Halal Bihalal

Ngototnya PKS, Di Tengah Pandemi Covid-19 Tetap Gelar Halal Bihalal

Malang, 10 Juni 2020– Momen hari Raya Idul Fitri 1441 H tak lengkap rasanya jika tanpa kegiatan silaturahmi atau dikenal dengan bahasa halal bihalal. Selain memperkuat silaturahmi, juga untuk temu kangen antar sanak saudara ataupun kegiatan komunitas dan organisasi yang memang berdomisili berjauhan.

Hal inilah yang dilakukan DPD PKS Kota Malang. Sebagai bentuk soliditas pengurus dan jejaring yang luas, Senin (8/6/2020) digelar halal bihalal. Namun, di tengah pandemi Covid-19 momen silaturrahim halal bihalal keluarga besar DPD PKS Kota Malang dilakukan secara virtual dan disiarkan live di media sosial.

Gelaran tersebut setidaknya dihadiri 500 peserta melalui aplikasi Zoom. Di antaranya, kader, pengurus DPD, DPC, DPRa, anggota DPRD Fraksi PKS, tokoh dan simpatisan, serta masyarakat Kota Malang.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono menyatakan ajang tersebut untuk memperkuat tali silaturahmi dari berbagai pihak termasuk bagi masyarakat di Kota Malang.  “Sebanyak 500 peserta menyimak melalui aplikasi zoom, media sosial Facebook dan YouTube. Halal bihalal ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturrahim kader, mendekatkan hubungan pimpinan partai dengan kader sampai dengan pengurus Ko RW, Ko RT dan simpatisan PKS di Kota Malang,” ujarnya.

Yang membuat semakin menarik, dalam kegiatan tersebut turut mengundang Ketua Bidang Kaderisasi DPP PKS Ustadz Dr H Ahmad Heryawan, Lc MSi atau dikenal dengan sapaan Kang Aher. Ia menyampaikan dengan 3 karakter PKS, yaitu keagamaan, kebangsaan, dan kemanusiaan maka diharapkan partai ini bisa menjadi pelopor yang komprehensif, moderat dan menyatukan persoalan – persoalan bangsa.

“Syarat sebuah organisasi (PKS) menjadi kokoh dan kuat itu harus memiliki nilai yang luhur. Memiliki ikatan dan daya rekat antar anggotanya yang kuat, dan jejaring yang luas,” ungkap mantan Gubernur Jawa Barat dua periode 2013 hingga 2018 tersebut.

Kegiatan tersebut semakin meriah karena diisi penampilan dari grup Hadrah Daarud Dakwah, kemudian pemutaran video kreatif PKS Muda dan kuis dengan doorprize utama 1 buah kulkas dan sejumlah uang senilai Rp 1.400.000,- yang dibagikan dalam bentuk uang tunai, token listrik serta sembako secara gratis kepada peserta halal bihalal virtual.
(Sumber: Malangtimes)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Selamat Jalan Ustadz Arif HS, Istirahat Sang Penjaga As-Shohlah

“Dalam partai ini, tidak ada yang boleh memafaatkan untuk kepentingan sendiri, kita satu komando, satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.