Home / Berita PKS Kota Malang / Ekspresi Cinta, PKS Peringati Maulid Nabi

Ekspresi Cinta, PKS Peringati Maulid Nabi

Malang, 15 November 2020 – Ditengah pandemic Covid-19, DPD PKS Kota Malang tetap memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan protocol covid dan mengundang tamu secara terbatas, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Pertemuan Muamalah pada Ahad sore 15 November 2020 di Kota Malang berlangsung tertib.

“Seperti tahun sebelumnya, setiap tahunnya DPD PKS Kota Malang memperingati kelahiran Baginda Rasulullah SAW. Kali ini agak berbeda karena kami diamanahi oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufrie untuk mengundang para habaib dalam kegiatan Maulid,” urai Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Malang. Dalam sambutannya, Ernanto juga mengutip hadist Rasulullah SAW yang berbunyi, Tidak sempurna iman salah seorang dari kalian sehingga menjadikan aku lebih ia cintai dari orang tuanya, anaknya dan seluruh manusia. “Artinya, kita semua berdoa semoga upaya kita mengikuti acara ini menjadi wasilah bahwa kita, semua yang hadir offline maupun online mencintai Rasulullah SAW,” ujar Djoko.

Sementara itu, Habib Ali Akbar bi Aqil ketika memberikan mauidhoh hasanah berpesan bahwa diantara semua akhlak baginda, ada empat akhlak Rasulullah yang dapat ditiru, yaitu rahmah, tegas, dekat dengan dhuafa serta sangat perhatian kepada keluarganya. “Pertama, beliau Rasulullah SAW merupakan sosok yang rahmah, “Kepribadian rahmah yang melekat dalam diri Nabi, tampak dalam kelembutan, bukan sifat kasar dan keras, yang merupakan salah satu faktor fundamental dari keberhasilan kepemimpinan Rasulullah yang diikuti umatnya.”

“Akhlak kedua Rasulullah adalah ketegasan sikap beliau menegakkan hukum Allah. Hal ini terlihat ketika Usamah bin Zaid salah satu sahabat melobi Rasulullah agar mengurangi hukuman kepada seorang wanita yang mencuri. Rasulullah kemudian marah dan mengemukakan sabdanya yang terkenal; Demi Allah yang jiwaku berada dalam gengamnya, seandainya Fatimah binti Muhammad mencuri, aku sendiri yang akan memotong tangannya.” Urai Habib Ali.

Dalam kesempatan yang sama, DPD PKS Kota Malang melaunching majelis zikir yang dinamakan majelis zikir Nurul Muhibbin. “Kita akan adakan kegiatan zikir dan pengajian bersama para Habaib dan ustadz, yang Insya Allah akan dilaksanakan setiap bulannya.” Tutup Ernanto Djoko. Hadir dalam kegiatan PKS ini diantaranya Habib Muhammad Al-Kaff, Habib Salim bin Jindan, Habib Umar Shihab, Gus Sudjai, Gus Sukalsum, dan Gus Usmawan.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Lawan Corona, PKS Kirim APD ke Tenaga Kesehatan

Malang, 14 April 2020 – Serangan Virus Corona (covid-19) di Kota Malang mengundang keprihatinan PKS. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.