Ada yang berbeda dari gerak PKS Kota Malang di persiapan Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya melakukan sosialisasi dan persiapan langsung di wilayah masing-masing kecamatan, DPD PKS juga gencar melakukan inovasi dan transformasi strategi secara digital.

Hal ini disampaikan oleh Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD Kota Malang pada acara Kick Off Pemenangan Pemilu 2024 dan Launching BCAD PKS Kota Malang yang diselenggarakan di Hotel Ascent Premiere Malang, 5 Maret 2023.

“(Pada) Pemilu 2024, jumlah pemilih pemula sekaligus generasi milenial jumlahnya 60% lebih. Sedangkan dunia mereka sangat akrab dengan handphone dan media sosial. Oleh sebab itu, struktur dan anggota PKS juga harus hadir di dunia mereka,” ungkap Djoko.

Meskipun demikian, adanya transformasi kampanye ini tak membuat PKS sepenuhnya meninggalkan kopi darat. Adanya pertemuan langsung dengan masyarakat akan membuat calon pemilih lebih mengenal dekat para BCAD yang akan tampil pada Pemilu 2024.

“PKS tidak meninggalkan ngopi darat dengan mereka (kaum muda). Terutama pengurus dan anggota usia muda sebagai pelopor komunikasi intens dengan pemilih pemula,” pungkas Djoko