Malang, 08 Desember 2020 – Lomba Baca Kitab Kuning yang dilaksanakan oleh Fraksi PKS DPRD Kota Malang dan Fraksi PKS DPRD Kota Batu bersama struktur DPD PKS Se-Malang Raya baru saja berakhir. Kegiatan yang telah menjadi kegiatan tahunan yang diadakan oleh 54 orang dari target 40 peserta.

Fadhilah Nisful Maulidiyah umur 21 tahun dari PP Darul Muqorrobin Karangploso berhasil menyabet juara 1. Fadhilah sekaligus berhak mewakili Malang Raya untuk bertanding di DPW PKS Jawa Timur.

Juara 2 diraih Ahmad Jauhar dari PP Roudhotul Maghfiroh, Poncokusumo. Sedangkan Juara 3  berhasil diraih oleh Moh. Mushoddiq Mushollah Miftahul Jannah, Kromengan.

Bertempat di kantor DPD PKS Kabupaten Malang Jalan Kapi Minda Raya Blok 11 B, No 7 – 8 Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, panitia kali ini membahas kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malibary.¬† Ketua Panitia, Ust.Muhtar mengatakan, Kitab Fathul Mu’in di bahas karena jamak di bahas di pondok-pondok pesantrean seluruh Indonesia. “Kitab ini lengkap, dan dibahas hampir semua pondok, sehingga kita bisa memotivasi anak-anak muda untuk mengerti dan memahami kitab ini,” urai ust.Muhtar.