dprd-pks-sugiarto-4Malang, 16 Oktober 2016 –¬†Ahad 16 Oktober 2016 ini adalah hari yang berat bagi Sugiarto, Anggota DPRD Kota Malang dari PKS. Abah Giarto, panggilan beliau, berkeliling Kedungkandang yang merupakan daerah pemilihan beliau pada 2014 yang lalu.

Dengan menggunakan kemeja Pakaian Dinas Harian (PDH) Dewan, Abah Giarto gencar mensosialisasikan program Dewan kepada masyarakat. “Dewan memiliki tiga fungsi utama, yaitu Pembuat undang-undang dalam hal ini mengesahkan Peraturan Daerah Kota Malang, Kedua penganggaran, dalam hal ini kami mengesahkan APBD Kota Malang. Dan ketiga, fungsi pengawasan khususnya atas kinerja eksekutif yang dinahkodai Abah Anton Walikota Malang. Jadi masyarakat silakan lapor dewan, maka kami dapat tindak lanjuti,” pungkas Abah Giarto.

Ditutup dengan memberi sambutan dalam acara Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang merupakan program DPD PKS Kota Malang khususnya untuk kaum hawa, Abah Anton menegaskan perlunya masyarakat belajar dan menjadi pengusaha. “Saya betul-betul dari nol dalam usaha. Jatuh bangun dan terus bertahan. Jadi ibu-ibu disini jangan takut berusaha, takutlah untuk tidak bangun.” ujar¬†Abah.

Diikuti belasan peserta dari penjuru Kedungkandang, kegiatan RKI yang berupa pembelajaran membuat saribuah tergolong sukses. Abah Giarto menyatakan peserta memang dibatasi agar pelatihan dapat berjalan maksimal dan peserta dapat menyerap ilmunya dengan baik.