Malang, 19/11/2017 – Ibu Rustini tampak khusuk, dia sedang menunggu hasil cetakan sarikelapa yang sudah dididihkan supaya menjadi Nata de Coco. Begitu loyang dibuka, ia berteriak senang, Nata de Coco ginuk-ginuk setengah hancur terpampang di depan mata.

Itulah sekelumit kisah pembuatan Nata de Coco yang dilaksanakan oleh DPC PKS Kecamatan Kedungkandang. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad 19 November 2017 ini dihadiri oleh 17 ibu-ibu yang memang tertarik dan penasaran dengan cara pembuatan Nata de Coco.

Ibu-ibu ini setengah tidak percaya, mereka bisa membuat Nata de Coco sendiri di rumah. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh pemateri, Harkafin Mahawira pemilik usaha Nata de Coco dari Probolinggo yang diundang oleh DPC PKS Kedungkandang. Bahkan Harkafin menyatakan, dengan menjadikan Nata, makanan yang dimasak akan disukai banyak orang, lebih menjaga serat dan kebaikan kelapa, serta pembuatannya berbiaya murah.

Taufiq Ibadi Ketua DPC PKS Kedungkandang menyatakan kegiatan ini merupakan desakan beberapa Ibu-ibu agar PKS Kedungkandang mengadakan kegiatan tepat guna dan bermanfaat bagi Ibu-ibu. “Saya catat, kegiatan yang dilaksanakan di RW II Kelurahan Cemorokandang¬†ini menjadi inspirasi untuk dapat dilaksanakan di tempat lain,” ujar Taufiq.