Home / Kabar Lainnya / Dwi Triyono, SH: Peran Umat Islam dalam Kemerdekaan Indonesia Adalah Nyata

Dwi Triyono, SH: Peran Umat Islam dalam Kemerdekaan Indonesia Adalah Nyata

Malang Kabupaten, 30/11/2019 – Umat Islam memiliki kontribusi besar dalam kemerdekaan Indonesia. Ditandai dengan diakuinya Piagam Jakarta dalam membangun Dasar-dasar Negara kita. “Peran ulama dalam tim sembilan dan dalam BPUPKI secara umum sangat menentukan wajah masa depan Indonesia,” urai Dwi Triyono, Kepala Departemen Pemenangan Pemilu Pilkada se-Sulawesi Jumat, 30 November 2019.

 

Dwi Triyono hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) Daerah Dakwah V Malang Raya. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta se-Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Turut hadir sebagai Peserta Achdiyat Syabril Ulum Anggota DPRD Kota Malang, Achmad Fuad Rahman Anggota DPRD Kota Malang dan Ludi Tanarto Anggota DPRD Kota Batu.

“Kalau hari ini umat islam disudutkan dengan mengatakan akan merdeka, anti pemerintah dan lainnya, itu tuduhan yang keliru. Karena ulama justru berada di garis depan dalam pembebas Negara ini,” urai Dwi.

Lebih lanjut, Dwi mengapresiasi langkah PKS yang gemar melakukan silaturrahim, “PKS melakukan langkah baik dalam politik dengan gencar silaturrahim. Diawali dengan Pak Surya Paloh dari Nasdem, dan terakhir dengan Pak Tommy dari Berkarya. Langkah ini merupakah langkah positif, karena PKS ingin diluar pemerintahan dan mengkritisi pemerintah. Agar ada check and balances dalam pemerintahan Bapak Jokowi,” tutup Dwi.

Rencananya Kembara PKS Malang Raya ini akan ditutup hari Minggu, 1 November 2019. Selain kegiatan rutin memupuk soliditas dan solidaritas kader, PKS juga menambahkan agenda bakti sosial membangun fasilitas umum di sekitar Pantai Jembatan Panjang, Malang Selatan, Kabupaten Malang.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Hari Olahraga Nasional, PKS Gelar Senam Bersama

Malang, 13 September 2019 – PKS Kota Malang melaksanakan kegiatan Senam Massal dalam rangka memperingati Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.