Home » Kabar Lainnya » PKS Jatim Ikutkan 100 Persen DPD dalam Verifikasi Parpol

PKS Jatim Ikutkan 100 Persen DPD dalam Verifikasi Parpol

Surabaya, 15 Oktober 2017 – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyertakan seluruh DPD PKS se-Jatim dalam verifikasi parpol peserta pemilu.

“Kami instruksikan 38 DPD PKS se-Jatim hari ini menyerahkan kelengkapan berkas ke KPU Daerah masing-masing,” ujar Irwan Setiawan, Sekretaris Umum DPW PKS Jatim.

Irwan menyampaikan bahwa sebanyak 482 Dewn Pengurus Cabang (DPC) PKS tingkat kecamatan telah didaftarkan. Juga sejumlah 40.522 Anggota PKS se-Jawa Timur. “Ini sudah melebihi persyaratan KPU yang angkanya 75 persen. Kami hadir mendaftar pada angka 100 persen. Ini bukti kesungguhan PKS mengikuti pesta demokrasi 2019,” kata Irwan yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

Sebagaimana diketahui, dalam berbagai kegiatan PKS Jatim berupaya menjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga tanpa diminta banyak yang kemudian menjadi anggota PKS. “Sejak satu setengah tahun lalu kami memulai administrasi yang lebih tertib dengan membuatkan Kartu Tanda Anggota PKS bagi anggota. Sehingga saat verifikasi seperti sekarang, tinggal mengumpulkan saja ke KPU,” terang Irwan.

Pernyataan tersebut disampaikan di sela-sela pelaksanaan Training Orientasi Partai (TOP) DPW PKS Jatim di Hotel Primebiz, Jalan Gayung Kebonsari Surabaya pada Ahad, 15 Oktober 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk Anggota Baru PKS yang telah mendaftar dalam beberapa waktu terakhir.

Arif HS, Ketua Umum DPW PKS Jatim, hadir memberikan sambutan serta melantik di akhir acara. Arif menyampaikan bahwa PKS hadir dalam rangka memberikan pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan kepada rakyat. “Tagline PKS itu Berkhidmat untuk Rakyat. Ini bukan sekedar slogan, namun disertai pembuktian dan pengabdian panjang,” kata Arif.

Selanjutnya Arif HS meminta kepada para anggota baru PKS agar tekun mengikuti proses kaderisasi dan berjuang bersama PKS untuk mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera.

Acara Training Orientasi Partai tersebut diikuti para tokoh dari berbagai latar belakang yang baru bergabung bersama PKS, dan beberapa diantaranya akan dicalonkan oleh PKS Jatim sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Achmad Jauhar Menangi Lomba Baca Kitab Kuning Malang Raya 2018

Malang, 10/09/2018 – Lomba Baca Kitab Kuning se-Malang Raya tahun 2018 menghasilkan jawara baru. Pemenangnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.