Home » Kabar Lainnya » Di Payakumbuh, Posko Mudik PKS Didatangi Pemudik dengan Bermacam Alasan

Di Payakumbuh, Posko Mudik PKS Didatangi Pemudik dengan Bermacam Alasan

posko mudik PKS PayakumbuhPayakumbuh (14/7) – Koordinator Posko Mudik PKS Payakumbuh Yanto mengatakan, selama beroperasi 6 hari terdapat sekitar 560 pemudik yang singgah dengan berbagai macam kebutuhan.

Uniknya, terdapat satu keluarga pemudik yang singgah di Posko Mudik PKS yang mengatakan bahwa dirinya sudah mampir ke Posko Mudik PKS selama mudik selama delapan kali.

“Itu ada juga ya pemudik. Katanya dari Jakarta mudik, terus kita ngobrol-ngobrol. Katanya ini Posko PKS yang ke delapan yang dikunjungi dia bilang,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (14/7/2016).

Selain itu, menurut pengakuannya, keluarga tersebut bukanlah kader PKS. “Iya itu satu keluarga, bukan kader PKS kok,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, aksi khidmat kader di Posko Mudik PKS Payakumbuh ini juga dicerminkan dengan menolong pemudik yang mengalami sakit perut.

“Ada satu pemudik malam-malam mampir, itu ada ibu-ibu sakit perut, selama tiga jam tidur ya di posko. Kita kan posko cuma sampai jam sebelas malam bukanya. Akhirnya kami carikan dia dan suaminya tempat penginapan,” jelas Yanto.

Yanto juga menuturkan bahwa sebagian besar pemudik yang singgah di Posko Mudik PKS Payakumbuh merasa senang dan puas dikarenakan tempat istirahat dan toiletnya yang bersih.

“Selain karena kita sediakan kopi sama mie instan gratis, poskonya juga kondusif ya istilahnya buat mampir dan beristirahat,” pungkasnya.

Posko Mudik PKS Payakumbuh ini diresmikan langsung oleh Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT, Ketua DPW PKS Sumbar H. Irsyad Syafar, Lc, M. Ed, dan para petinggi PKS lainnya seperti DR. H. Hermanto, SE, MM ( Ketua Wilda Sumbagut PKS) serta Drs. Syaurium Khatib (Musrif Wilda PKS Sumbar). Tak lupa para niniak mamak setempat juga hadir dalam acara peresmian sebagai bentuk dukungannya terhadap program posko mudik PKS ini.
(dave)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Achmad Jauhar Menangi Lomba Baca Kitab Kuning Malang Raya 2018

Malang, 10/09/2018 – Lomba Baca Kitab Kuning se-Malang Raya tahun 2018 menghasilkan jawara baru. Pemenangnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.