Home / Berita / Launching TOP, PKS Kota Malang Kukuhkan Komitmen NKRI

Launching TOP, PKS Kota Malang Kukuhkan Komitmen NKRI

Malang, 23 Februari 2020 – DPD PKS Kota Malang mengadakan training orientasi partai (TOP) yang mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan komunitas masyarakat di Kota Malang.

“Kami ingin agar kedepannya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin pekanan di Kantor DPD PKS Kota Malang, kita membahas Kitab Irsyadus Saarii karangan Mbah Hasyim Asy’ari pendiri Nahdatul Ulama,” ujar Ernanto Djoko Purnomo. “Kegiatan ini selain membahas otentikasi pemikiran beliau mbah Hasyim, juga sarana kami mengenalkan PKS kepada masyarakat, bahwa PKS bukan hanya identitas partai politik yang ansich membahas politik, tapi kita ingin partai ini lebih luas, membangun masyarakat, membentuk peradaban.” ujar Djoko.

Dalam kegiatan Orientasi Partai yang dilaksanakan di Radho Hotel Ahad, 23 Februari 2020 ini, PKS ingin menitipkan pesan khusus tentang komitmen keIndonesiaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami secara khusus mengundang Komandan Kodim 0833 Malang Kota, Bapak Letkol Inf Tommy Anderson, namun beliau berhalangan karena kedatangan Pangdam dalam rangkaian acara Haul di Malang, beliau digantikan Pasintel Kodim 0833 Kapten Imron. ” ujar Ahmad Taufiq, Ketua panitia acara.

Ust Tamim Mulloh M,Pd selaku pemateri acara bedah Kitab Irsyadus Saarii berpesan agar kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan, “Butir-butir pemikiran Mbah Hasyim ada terpampang dalam kitab ini. Jadi ngaji ini harus kita lanjutkan supaya panjenengan sekalian tidak menjadi murid youtube dan tanpa sanad yang nyambung kepada salahseorang ‘alim yang bisa dipertanggungjawabkan ilmunya.”

Sementara itu, Kapten Imron selaku perwakilan Kodim 0833 Malang Kota menyampaikan perlunya acara sejenis dalam rangka menguatkan ikatan NKRI, “Penting bagi warga Negara Indonesia yang baik, untuk memahami dan mengamalkan empat pilar dalam kehidupan pribadi dan berbangsa bernegara. Yaitu, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Itu patokan kita mencintai Indonesia, tutup Kapten Imron.”

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 ini diawali dengan mengupas profil PKS sebagai Partai Politik. “Platform PKS dan keIndonesiaan kita kupas tuntas, agar hadirin dapat memahami lebih dalam tentang siapa itu PKS,” ujar Ernanto Djoko.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Maulid Nabi, PKS Kota Malang Deklarasi Dukungan Untuk Abah Anton

MALANG, 23/12/2017 – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PKS Kota Malang mengadakan kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.