SHOPPING CART

close

Selamat Jalan Bunda Yoyoh Yusroh

yoyoh-yusrohInnalillahi wainna ilaihi raajiun…merinding kala mendengar berita duka, stlh ummi nurul F huda, satu lg mujahidah sejati, istri sholihah, ibu y baik, seorg cendekiawan, ummi yoyoh yusroh meninggalkn kita u slamanya…smg smangat dakwahny mjd cambuk bg kita u melanjutkn tongkat estafet dlm da’wah…slamat jalan ummi, surga Allah menanti… (@irzi gunawan azzahra)

***

(Detik.Com) – Anggota Komisi I DPR Yoyoh Yusroh meninggal dunia karena kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat. Rencananya, politisi PKS tersebut akan dimakamkan di kampung halamannya di Tangerang.

Hal ini disampaikan oleh asisten pribadi Yoyoh, Evi. Menurut dia, Tangerang adalah daerah asal ibunda Yoyoh.

“Di daerah kecamatan Benda, Tangerang. Dekat masjid Al-Munawaroh,” ujar Evi kepada detikcom, Sabtu (21/5/2011).

Evi belum mengetahui kronologi kecelakaan yang dialami oleh ibu dari 13 anak tersebut. Saat ini, Evi sedang dalam perjalanan menuju Cirebon.

“Saya masih harus ke sana sekarang,” ucapnya.

Yoyoh Yusroh meninggal karena kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat. Innalillahi. Jenazah kini disemayamkan di rumah sakit Mitra Keluarga Plumbon Cirebon.

Kabar duka ini diterima para pejabat PKS pukul 03.30 WIB dinihari. Menurut politisi PKS Mabruri, saat itu Yoyoh sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta setelah menghadiri acara wisuda anaknya di UGM.

Di dalam mobil, terdapat suami dan anak-anak Yoyoh. Namun, kondisi mereka saat ini masih mendapat perawatan.

Yoyoh adalah salah seorang tokoh pendiri PKS. Wanita yang biasa disapa ustadzah Yoyoh ini dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja.

Ibu dari 13 orang anak ini lahir di Tangerang, 14 November 1962. Dia menjadi anggota DPR sejak tahun 1999 dan sudah menempati sejumlah komisi.

Yoyoh juga kini aktif sebagai anggota Dewan Pakar ICMI Tahun 2005-2010, bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Lansia

Sejumlah tanda jasa pun pernah diterimanya, seperti International Muslim Women Union (IMWU) tahun 2000, International Muslim Women Union (IMWU) tahun 2003, dan Mubaligh National dari Departemen Agama Pusat tahun 2001.

Sumber : www.pkspiyungan.blogspot.com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Selamat Jalan Bunda Yoyoh Yusroh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.