Home / Berita PKS Nasional / Sambang Pantai Selatan, PKS Bangun Musholla

Sambang Pantai Selatan, PKS Bangun Musholla

Kabupaten Malang, 29 November 2019 – PKS Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu yang tergabung dalam DD V (Daerah Dakwah V) Jawa Timur melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 2019 di Pantai Jembatan Panjang Kabupaten Malang. Dikemas dalam format fun, kegiatan Kembara ini diikuti oleh kader dan Pengurus PKS Se-Malang Raya.

 

Dimulai Jumat dini hari pukul 00.01, kegiatan Kembara se-Malang Raya yang dilaksanakan di salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang ini direncanakan akan berakhir pada hari Minggu, 2 Desember 2019. Pantai Jembatan Panjang dipilih selain karena merupakan area pantai yang menghubungkan sisi selatan Pulau Jawa dan merupakan sentra perikanan masyarakat di Malang Raya, juga agar mendekatkan kader PKS kepada aktivitas social-masyarakat di Kabupaten Malang, “Kami menginisiasi pembuatan musholla kecil di Pantai Jembatan Panjang ini, dengan harapan dapat membantu memudahkan aktivitas ibadah bagi wisatawan, khususnya yang beragama islam,” ujar Untung Suhari, Ketua Pelaksana kegiatan Kembara DD V. Pembangunan Musholla ini, ujar Untung, dapat menjadi sumbangsih social PKS dalam upaya mewujudkan tatanan social masyarakat yang terus memegang nilai-nilai islam dimanapun berada.

 

Sementara itu, ust. Abdurrahman saat menjadi Pembina Upacara pembukaan Kembara 2019 di Pantai Jembatan Panjang mengungkap, kehadiran dalam kegiatan Kembara ini merupakan wujud kesyukuran atas kesehatan fisik peserta Kembara. Kedua, kehadiran dalam kegiatan Kembara ini merupakan wujud loyalitas Kader PKS terhadap kepemimpinan PKS saat ini, agar dapat memenuhi target dan sasaran yang telah ditetapkan. “Kami memiliki target Ranting 100%  dan keinginan ini sudah hampir tercapai” urai ust. Abdurrahman.

“Ketiga, kegiatan Kembara ini melatih soliditas antar peserta maupun sesama anggota grup yang ada. Soliditas itu adalah kekuatan tersendiri.”

“Harapan kami, Kader harus memiliki kekuatan imunitas diri yang dikuatkan dengan loyalitas dan soliditas. Sehingga seorang kader PKS ketika berinteraksi dengan masyarakat maka masyarakat akan dapat menjadi model contoh dan inspirasi baik bagi masyarakat sekitarnya.” Tutup Ketua Biro Kaderisasi DPW PKS Jawa Timur ini.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

PKS Kumpulkan Gaji Legislatornya di DPR Bantu Korban Banjir Banten

Banten, 9 Januari 2020 – Banten menjadi salah satu provinsi yang terdampak bencana banjir. Dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.