SHOPPING CART

close

PKS : Apapun Keputusan SBY, Kami Sudah Siap

Sekretaris Jenderal PKS, Anis Matta, menegaskan bahwa hingga kini partainya dalam posisi menunggu keputusan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua koalisi. Presiden SBY pada Senin 1 Maret 2011 memang pernah menyampaikan bahwa koalisi akan ditata ulang, tapi kata Anis Matta, PKS tidak mengandalkan sinyal-sinyal dalam mengambil sikap politik.

Sinyal itu bukan keputusan. Kalau sudah ada keputusan dari SBY, kami baru ambil sikap,” kata Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Kamis 3 Maret 2011. Sampai saat ini, kata dia, PKS belum menerima surat apapun dari SBY mengenai evaluasi koalisi yang ramai diberitakan itu.

Para petinggi PKS, lanjutnya, tidak akan berusaha mendekati Presiden SBY dan tidak pernah menghitung manuver partai lain, sehubungan dengan pernyataan Presiden soal evaluasi koalisi.

Jika Presiden SBY mendepak PKS dari kabinet, apakah partai ini siap menjadi opisisi. “Kami punya kalkulasi semua kemungkinan itu. Dalam perspektif PKS, ini adalah pertarungan integritas. Di sinilah, kami menunjukkan apakah PKS partai idealis atau pragmatis.” Anis menjamin PKS tidak akan terpengaruh dengan sikap partai lain.

Para kader PKS baik yang di partai, DPR dan juga yang menjadi menteri siap jika Presiden SBY merombak kabinet. “Kami siap apapun keputusan SBY. Kami berjuang menegakkan kontrak politik dan kami bagian dari kontrak politik. Ini prinsip kami.

Sumber: vivanews.com & www.pkspiyungan.blogspot.com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “PKS : Apapun Keputusan SBY, Kami Sudah Siap

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.