Home / Berita PKS Nasional / Ke Malang, Habib Salim Kunjungi Ponpes Al-Hikam

Ke Malang, Habib Salim Kunjungi Ponpes Al-Hikam

Malang, 20 Desember 2019 – Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufrie mengunjungi Malang Jumat, 20/12/2019. Dalam kunjungannya kali ini, Habib berkunjung ke Pondok Pesantren Al Hikam di Jl.Cengger Ayam, Lowokwaru, Kota Malang.

Habib mengunjungi Pondok Pesantren yang pernah diasuh oleh KH Hasyim Muzadi ini dalam rangka takziyah ke kediaman Gus Hilman, Putra Mbah Hasyim yang baru saja meninggal dunia karena kecelakaan di Exit Toll di Purwodadi, Malang. Gus Hilman merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam selepas Mbah HasyiHasyim meninggal dunia. Sebelumnya, Habib Salim juga mengunjungi kediaman Alm.Bapak Arif HS dalam rangka takziyah.

Selama ini Gus Hilman Wajdi dikenal sebagai sosok yang santun dan bersahaja. Gus Hilman wafat di usia 43 tahun dan meninggalkan seorang istri serta empat orang anak. Adik ipar Gus Hilman, Edy Hayatullah mengatakan kecelakaan yang menimpa putera ketiga kiai Hasyim Muzadi itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIBWIB Rabu, 18/12/2019.

Dalam kunjungannya, rombongan Habib diterima oleh Gus Yusron Sidqi, adik kandung dari Gus Hilman. Habib Salim mengungkap kesedihannya, “Saya turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Gus Hilman, semoga diterima segala ilmu amalnya, dilapangkan kuburnya dan dikumpulkan bersama nabi dan rasulNya. Kepada keluarganya, ibundanya, istrinya dan anak-anaknya diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian Allah ini.”

Habib Salim juga mendoakan semoga terus ada penerus yang melanjutkan perjuangan KH Hasyim Muzadi dan Gus Hilman dalam mengajak dan membimbing ummat islam di tengah masyarakat.

Habib Salim hadir di Malang dan melaksanakan beberapa agenda lain, diantaranya mengunjungi keluarga Alm. Bapak Arif Hari Setiawan, Mantan Ketua DPW PKS Jawa Timur sekaligus berziarah ke makamnya.

Habib didampingi pengurus DPW PKS Jawa Timur dan Pengurus PKS se-Malang Raya, diantaranya Ernanto Djoko Purnomo Ketua DPD PKS Kota Malang, Irfan Yuli Ketua DPD PKS Kabupaten Malang dan Adi Sayoga Ketua DPD PKS Kota Batu.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Dikunjungi Nasdem, Presiden PKS: Kita Saling Menghormati

Jajaran elite Partai NasDem baru saja selesai menggelar pertemuan dengan para petinggi PKS di kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.