SHOPPING CART

close

Jelang Evaluasi Koalisi, PKS ‘Puasa Bicara’

Menurut informasi yang dikumpulkan detikcom, Sabtu (5/3/2011), DPP PKS menginstruksikan semua kadernya untuk tidak memberikan komentar ke media terkait evaluasi koalisi. Kader PKS bahkan dilarang berkicau di twitter seputar evaluasi koalisi.

“INFO FPKS : Asw. Dimohon kepada seluruh Aleg Yth mulai saat ini tidak berkomentar lagi tentang isu di sekitar koalisi dan reshufle. Menolak wawancara di seputar itu dan juga tidak menulis komentar di sosial media (FB, Twitter, dll). Atas perhatiannya,” begitu bunyi broadcast message BBM yang disebar di sejumlah elit PKS, seperti disampaikan sumber detikcom.

Imbauan ini bukan isapan jempol belaka. Sekjen PKS Anis Matta yang beberapa hari terakhir bersemangat mengungkapkan optimisme PKS menunggu keputusan SBY juga menghilang dari kejaran wartawan. Anis tidak menjawab setelah beberapa kali dihubungi detikcom melalui telepon.

Barangkali tujuan PKS baik untuk memberikan kesempatan Presiden SBY memikirkan secara matang terkait evaluasi koalisi. Karena itulah , Wasekjen PKS Mahfudz Siddik menuturkan tak banyak perubahan dari sikap PKS selain menunggu keputusan SBY.

Capek, pertanyaannya dan jawabannya sama, siaran ulang terus,” tutur Mahfudz, saat dimintai komentar terkait evaluasi koalsi dan reshuffle kabinet.

Situasi politik di koalisi memanas setelah Presiden SBY mengumumkan rencana mengevaluasi koalisi. Situasi bertambah tak menentu saat Ketua MPP PAN Amien Rais menuding PKS sebagai koalisi bermuka dua yang menusuk pemerintah dari belakang.

Sumber : www.detik.com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Jelang Evaluasi Koalisi, PKS ‘Puasa Bicara’

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.