Home » Berita PKS Nasional » Ini Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning Jawa Timur

Ini Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning Jawa Timur

kitab-kuningSetelah melalui seleksi yang panjang dari 119 orang santri, terpilihlah Fathul Munif, santri Darul Ulum, Magetan, menjadi pemenang lomba baca kitab kuning PKS Jawa Timur. Dengan demikian, Munif otomatis akan maju ke babak nasional mewakili Jawa Timur.

Dewan Juri yang terdiri atas KH Abdussalam Lc, MA, Farid Dhofir Lc, M.Si, Dr Jamaluddin Ahmad Kholid, MA, dan Imamul Arifin, Lc, MA, telah melakukan seleksi terhadap 6 orang yang telah lolos dalam babak penyisihan. Farid Dhofir, koordinator juri mengatakan bahwa dari keenam peserta ini memiliki kemampuan yang merata.

“Juara satunya hanya selisih satu angka saja dengan juara keduanya.” terang Ustad yang tinggal di Gresik ini saat pengumuman juara.

Selain Munif, lima santri lainnya yang masuk dalam final wilayah adalah M Ulil Absor dari Yayasan Insan Madani, Madiun, sebagai juara 2, Ahmad Ibnu Hazm dari Maktab Nubdzatul Bayan, Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, menjadi juara 3, Moch Alfian Hadist, Ponpes Daruttaqwa Gresik, sebagai juara harpan 3, sedangkan harapan 2 jatuh kepada Muhammad Rif’ad Fadholi dari Ponpes Darullugoh wadda’wah Pasuruan, dan terakhir harapan 3 diterima oleh Khoirul Anam dari Ponpes Syamsul Hidayah, Pamekasan.

Penilaian diutamakan kepada 3 aspek. Kefasihan dalam membaca dan ketepatan menterjemahkannya, aspek bahasa, serta pemahaman isi.
(disadur dari http://jatim.pks.id)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Presiden PKS: Ustadz Yusuf Supendi Tetap Guru Kami

Presiden PKS Sohibul Iman melayat ke rumah Yusuf Supendi di Jalan Sorma, RT 012/ RW ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.