SHOPPING CART

close

Hip-hop dan Nuansa Jawa di Mukernas PKS 2011 Jogjakarta

Nuansa Jawa mewarnai pembukaan Mukernas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Sleman, Provinsi DI Yogyakarta, Kamis (24/2/2011) malam.

Nuansa Jawa tersebut di antaranya tampak dari pakaian para kader PKS yang bertugas dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional PKS. Mereka berbusana adat khas Jawa berupa kain surjan lengkap dengan blangkon.

Bahkan Ketua Panitia Mukernas PKS yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS DIY, Sukamta, saat menyampaikan sambutan juga mengenakan pakaian adat Yogyakarta tersebut.

Selain itu sejumlah tarian Jawa khas Yogyakarta juga memeriahkan pembukaan Mukernas yang diikuti sekitar 3.500 kader PKS dari 33 provinsi se-Indonesia seperti “Beksan” (Tarian) Lawung Ageng yang merupakan karya Sri Sultan Hamengku Buwono I maupun tarian Anoman Obong.

Bahkan iringan musik dalam penyambutan tamu undangan dengan menggunakan alunan gamelan yang dimainkan langsung. Guna menguatkan dukungan PKS terhadap status keistimewaan DIY, diputar juga lagu hip-hop Yogyakarta Istimewa untuk penyambutan.

Ketua DPD PKS DIY Sukamta maupun Presiden PKS Lutfi Hasan dalam orasinya juga menyatakan tetap konsisten mendukung keistimewaan Yogyakarta. Mukernas PKS yang dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan didampingi Presiden PKS Lutfi Hasan akan berlangsung hingga 26 Februari.

Sumber: www.Kompas.Com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Hip-hop dan Nuansa Jawa di Mukernas PKS 2011 Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.