SHOPPING CART

close

Bambang Triyoso Perjuangkan Kota Malang Punya Rumah Sakit

Kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) sebuah kota, bisa dilihat dari tercukupinya dua kebutuhan dasar masyarakatnya, yakni masalah kesehatan dan pendidikan.

Hal inilah yang menjadi landasan salah satu anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Jawa Timur, Bambang Triyoso, SE, MM dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk memperjuangkan hal itu. Dalam masa jabatannya yang hanya tinggal dua tahun, Bambang Triyoso ingin komposisi APBD Kota Malang lebih difokuskan pada dua kebutuhan pokok tersebut.

Saat ini, komposisi yang ideal masih ada di bidang pendidikan, yakni 10 persen dari APBD Kota Malang yang mencapai Rp1,008 triliun. Namun, untuk bidang kesehatan, dia menganggap masih belum layak dan hanya mendapat 5 persen. Selain itu, Pemkot Malang juga belum mempunyai rumah sakit, padahal pelayanan kesehatan masyarakat bisa dinilai bagus dari pengelolaan rumah sakitnya.

“Rumah sakit yang ada saat ini masih milik Pemprov Jatim, sementara kita hanya memiliki Puskesmas, meski di Puskesmas ada pelayanan rawat inap, namun hal itu belum bisa menjawab kebutuhan kesehatan warga Kota Malang,” ucapnya.

Komisi B yang menangani bidang keuangan, masih berupaya menyusun hal itu, yakni difokuskan pada pelayanan pendidikan dan kesehatan. Namun, karena adanya kemauan politik yang berbeda-beda dari setiap anggota DPRD, maka hal itu masih menjadi kendala.

“Kalau secara pribadi, saya lebih setuju adanya rumah sakit milik Pemkot Malang, sehingga nanti bisa diukur pelayanan kesehatannya,” ujar bapak yang mempunyai tiga putra tersebut.

Ia menjelaskan, membangun rumah sakit sendiri bagi Pemkot Malang sangatlah mudah, hal ini jika ada kemauan politik yang digerakkan secara bersama-sama. Namun, kalau kemauan politiknya masih berbeda-beda, sangat sulit bagi Pemkot Malang mempunyai rumah sakit. Oleh karena itu, Bambang yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Malang berharap ketika masa jabatannya berakhir pada 2014, Kota Malang bisa mempunyai rumah sakit.

“Saya berharap, ketika berakhir masa jabatan berakhir pada 2014, Kota Malang bisa mempunyai rumah sakit. Ini penting guna pelayanan kesehatan yang maksimal,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Bambang Triyoso Perjuangkan Kota Malang Punya Rumah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.