Home » Berita PKS Kota Malang » Wow, PKS Kota Malang Sembelih 64 Ekor Hewan Kurban

Wow, PKS Kota Malang Sembelih 64 Ekor Hewan Kurban

(Malang, 12 Agustus 2019) – Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo mengungkap tahun ini PKS total menyembelih 64 ekor hewan kurban, “Jumlah ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 32 ekor hewan kurban.” Hal ini diungkap Djoko di sela tasyakuran kurban yang diselenggarakan oleh DPC PKS Kecamatan Lowokwaru Minggu, 11/08/2019.

Djoko mengungkap, untuk tahun ini, DPD PKS Kota Malang tidak menyembelih sendiri hewan kurbannya melainkan disembelih di tiap kecamatan (DPC). “Tahun ini seperti tahun kemaren, disembelih di DPC, dan kita sedang pertimbangkan untuk tahun depan disembelih di tiap Ranting. Karena kita ingin, selain kader dan simpatisan, momen Idul Adha ini menggembirakan bagi semua lapisan masyarakat, agar PKS semakin melekat dengan rakyat,” urai Djoko.

PKS memang rutin menyembelih hewan kurban setiap tahunnya. Selain partisipasi dari kader Partai bulan sabit dan kakbah ini, PKS juga menerima titipan hewan kurban dari masyarakat. Dari total 64 ekor hewan kurban tersebut, masing-masing terdiri dari 26 ekor sapid an 38 ekor kambing, dimana persebarannya antara lain di Kecamatan Blimbing 4 sapi dan 3 kambing, Kecamatan Lowokwaru 8 sapi dan 4 kambing, Kecamatan Sukun 6 ekor sapi dan 6 ekor Kambing, Kecamatan Klojen 4 sapi dan 2 kambing, serta Kecamatan Kedungkandang 4 sapi dan 19 kambing.

Disinggung semakin banyaknya masyarakat yang berpartisipasi, Ernanto Djoko mengungkapkan terimakasihnya, “Alhamdulillah pasca Pemilu, masyarakat ternyata semakin aware dengan PKS yang concern selain politik juga kegiatan social kemasyarakatan, masyarakat yakin, bahwa PKS amanah dalam membagi-bagikan hewan kurban kepada golongan yang berhak menerimanya.” Djoko juga mengungkap bahwa PKS punya data di setiap Kecamatan golongan masyarakat yang berhak menerima hewan kurban, “Bahkan untuk penyembelih hewan kurban-pun, tidak bisa sembarangan orang. Harus orang yang betul-betul paham tentang bagaimana syarat dan hukumnya. Harus betul-betul paham. Kalau sembarang orang, kita takut sekali karena ini amanah masyarakat,” tutup Djoko.

 

Galeri Foto:

Penyerahan daging kurban oleh Anggota Legislatif terpilih-Trio Agus Purwono dan Ahmad Fuad Rahman
pendistribusian daging kurban
partisipasi masyarakat dalam kegiatan idul kurban PKS Kota Malang
sebelum di packing-daging kurban terlebih dahulu di timbang agar beratnya standart
kegiatan penyembelihan sapi
Herman Ali Sadikin (baju putih-pertama dari kanan) Ketua DPC PKS Blimbing mencacah daging kurban bersama masyarakat
Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Ulang Tahun ke-21, PKS di Kota Malang Kunci Enam Kursi untuk DPRD

(Malang, 21 April 2019) – “Pada usianya ke 21, kami di DPD PKS Kota Malang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.