SHOPPING CART

close

Tiga Calon Kuat Ketua DPD PKS Kota Malang

DPW PKS Jawa Timur akhirnya menetapkan tiga nama calon terkuat yang akan menduduki jabatan sebagai Ketua DPD PKS Kota Malang.

Siapa yang akan ditetapkan sebagai ketua DPD baru akan diketahui hari ini, dalam pengukuhan pengurus DPD PKS Kota Malang periode 2010-2015.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW PKS Jawa Timur, drh. Hammy Wahyunianto dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) II DPD PKS Kota Malang di Regents Park Hotel, kemarin sore.

Menurutnya, awalnya ada 16 kandidat yang telah dipilih dari para kader PKS. Dari 16 kandidat disaring kembali dalam Pemilu internal yang digelar 10 Oktober lalu, hasilnya ada 10 orang kandidat yang namanya diajukan ke DPW PKS Jatim.

Dari hasil rapat pada Kamis kemarin, dari 10 orang kandidat itu sudah mengerucut menjadi tiga nama kandidat yang akan menjabat sebagai ketua DPD PKS Kota Malang. Siapa yang akan menjabat ketua DPD akan dibacakan SK-nya besok (hari ini, red) pada penutupan Musda,” kata Hammy di hadapan kader PKS dan undangan yang hadir.

Ketiga calon ketua DPD yang menguat antara lain, Ahmadi, Choirul Amri dan Helmy Teguh Yuana. Dari informasi di arena Musda, Ahmadi memiliki peluang besar untuk menduduki jabatan ketua DPD PKS Kota Malang.

Dua nama lainnya, Choirul Amri dan Helmy Teguh Yuana sudah pernah menjabat sebagai ketua DPD PKS Kota Malang. Peluang Ahmadi untuk menjabat ketua DPD PKS terbuka lebar.

Kemungkinan besar, Choirul Amri dan Helmy Teguh Yuana akan menjabat sebagai majelis pertimbangan daerah (MPD) dan Dewan Syariah Daerah (DSD). Menurut Hammy, ketiga calon terkuat itu sudah melalui saringan dan memiliki criteria utama yakni, integritas moral, perilaku dan syariah.

Akuntabalitas juga sangat diperlukan. Semua pejabat partai terketahui penghasilannya. Karena setiap bulan dia harus membayarkan zakatnya. Dari zakatnya dapat diketahui berapa penghasilan setiap bulannya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, ketua DPD PKS Kota Malang nantinya juga wajib melaksanakan salat Isya dan Subuh di masjid yang didekat kediamannya masing-masing. “Jadi nanti semuanya bisa memantau dan mengawasinya. Itu sebagai integritas spritualnya,” tegasnya.

Musda II DPD PKS Kota Malang itu dibuka langsung Wali Kota Malang, Peni Suparto dengan menabuh bedug sebagai pertanda dimulainya Musda II DPD PKS Kota Malang. “Selamat melaksanakan Musda II PKS Kota Malang,” ucap Peni saat membuka Musda PKS Kota Malang.

Sumber : www.malang-post.com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Tiga Calon Kuat Ketua DPD PKS Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.